Dandim Periksa Kendaraan Dinas Kodim 1301/Sangihe

Sangihe – Guna mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka mendukung operasional tugas sehari-hari, Kodim 1301/Sangihe menggelar Apel pemeriksaan kendaraan dinas bagi seluruh anggota yang memegang kendaraan dinas, di halaman Makodim 1301/Sangihe, Senin (24/02/2020).

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilakukan oleh Tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel, Staf Logistik dan anggota Provost yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmad Christanto SIP.

dandim mengatakan tujuan dari pemeriksaan kendaraan ini untuk mengecek kondisi dan kesiapan motor dinas baik secara fisik kendaraan maupun administrasinya, serta untuk pemeliharaan secara berkala bagi prajurit Kodim 1301/Sangihe yang memiliki motor dinas.

“Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas Anggota sehari-hari, agar selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja,” kata dia. “Pemeriksaan dilakukan mulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK kendaraan dinas, dan SIM C TNI. Apabila ada kendaraan Dinas yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya,” terang Dandim.

Selain itu menurut Christanto, apel pengecekan kendaraan yang dilakukan ini juga bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materiil, mengingat tuntutan tugas di wilayah Kodim 1301/Sangihe yang cukup tinggi.

“Untuk itu perlu dilaksanakan pengamanan materiil diantaranya pemeriksaan kendaraan, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala dan kalau perlu setiap bulan kita laksanakan pengecekan seperti ini, guna mencegah kerugian personel dan materiil,” tutup Dandim. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.