Gaji Ratusan Tenaga Kesehatan di Sangihe Mandek

Sangihe – Ada ratusan tenaga kesehatan di Kabupaten Sangihe hingga saat ini tak kunjung menerima hak mereka. Kepala Dinas Kesehatan dr Jopy Thungari pun tak menampik hal tersebut, disampaikannya bahwa pencairan gaji dari seluruh tenaga kesehatan sampai saat ini memang belum tersalurkan. Diakuinya, masalah ini merupakan buntut dari belum terisinya jabatan bendahara di Dinas Kesehatan.

“Terkait gaji tenaga Kesehatan baik di Puskesmas dan Dinas Kesehatan yang belum diterima sampai saat ini karena belum ada Bendahara,” ujar Thungari, dikonfirmasi Senin (03/02/2020) diruang kerjanya.

Thungari menjelaskan, pihaknya terus mengupayakan hal tersebut. Bahkan persoalan ini bukan hanya terjadi di Dinas Kesehatan bahkan di sejumlah Puskesmas pun terjadi kekosongan.

“Kami terus mencari siapa yang bersedia dan kendala yang ada sebelumnya di karenakan banyak pegawai dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan tidak bersedia untuk menjadi Bendahara di Dinas Kesehatan. Namun sekarang sudah ada salah satu pegawai yang bersedia untuk mengisi jabatan ini,” ketusnya.

Ditanya mengenai banyaknya pegawai yang tidak bersedia untuk mengisi Jabatan Bendahara Dinas Kesehatan.

“Memang untuk menjadi Bendahara Dinas itu dibuktikan dengan surat pernyataan kesiapan diri dan memang sebelumnya banyak yang menyatakan tidak siap, alasannya pun bervariasi, seperti tidak diizinkan oleh suami,” terang dia.

Namum begitu, Thungari memastikan untuk gaji ratusan pegawai tenaga Kesehatan akan di selesaikan pada bulan Februari ini.

” Untuk gaji, akan diupayakan di terima bulan ini karena Bendahara Dinas sudah terisi dan tinggal kami menyurat ke Sekda untuk usulan penerbitan SK Bupati,” pungkasnya. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.