Bupati “JS” Pemilik Kost Jangan Naikan Harga Diluar Kewajaran Paska Dampak Covid-19

MITRA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, mengingatkan kepada masyarakat di Kota Ratahan secara khusus yang memiliki usaha kos-kosan agar jangan menaikan harga sewa kamar kos hingga mencapai harga diluar kewajaran dan jangan mencari kesempatan dalam kesempitan, Selasa (28/04-2020)

Hal ini disampaikan Bupati James Sumedap lewat pesan whatshapp di grup media center, agar kiranya jangan menaikan harga kos-kosan di saat pandemi Covid-19 ini.

“Om dan tanta warga masyarakat Lowu Raya, Tosuraya Raya dan Wawali Raya Ratahan, agar jangan jadi aji mumpung kong samua tempat kost kase nae gila-gila itu sewa,” ungkap Sumendap.

Sumendap juga menyinggung mengenai harga kost yang ada di kota Ratahan hamper setara dengan harga sewa kamar hotel yang ada di Jakarta maupun di Singapura.

“Sudah di luar batas normal harga kost yang ada di Ratahan. Kurang sama harga Singapura dan Jakarta itu harga sewa kamar.  Kalau ingin punya usaha agar orang mau tetap sewa sampai kapanpun, harga kost yang normal saja,”  kata Sumendap.

Menurut Sumendap, para pelaku usaha diharapkan untuk tidak memanfaatkan masa darurat pandemic Covid-19 untuk mencari keuntungan di luar kewajaran.

“Jangan karena ada bencana corona di negeri kita, mo cari untung besar kong kase nae itu harga sewa kamar. Jangan cari kesempatan dalam kesempitan,” ujar Sumendap.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.