Dampak Covid-19 Pemkab Mitra Siapakan 10 M Dana Stimulus Ekonomi

MITRA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah menyiapkan anggaran stimulus ekonomi sebesar Rp.10 miliar bagi warga yang terdampak COVID-19.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris Daerah Mitra David Lalandos mengatakan, Pemerintah sendiri sudah menyediakan anggaran untuk membantu para pelaku usaha, nelayan, petani, pembudidaya, maupun sektor perdagangan yang terdampak COVID-19.

Lalandos menambahkan, anggaran tersebut disiapkan Pemkab untuk menjamin keberlangsungan perputaran ekonomi di Minahasa Tenggara.

“Pemerintah memberikan perhatian agar sektor-sektor ekonomi, khusus para masyarakat yang menjadi penggerak dalam sektor ini dapat bertahan di tengah pandemi,” ujar Lalandos.

Dijelaskan sekda, teknis penggunaan anggaran stimulus ekonomi ini akan diberikan sesuai dengan bidang usaha dari masyarakat atau kelompok, dan setiap stimulus yang diberikan akan berbeda-beda, tinggal menyesuaikan bidang usaha atau sektor ekonomi yang terdampak.

Sementara itu lanjut Lalandos, stimulus yang di berikan diupayakan berbentuk peralatan usaha, benih ikan, bibit pertanian, dan alat tangkap.

“Saat ini masih dikaji oleh instansi teknis. Pastinya Pemkab akan segera melaksanakan kebijakan ini jika formulasi stimulusnya sudah dirampungkan,” tutup Lalandos yang sangat dekat dengan awak Media. (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.