Dukung Program Nusantara Sehat Individual Darurat Covid-19 Bupati “ROR” 15 Tenaga Kesehatan

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengikuti Penerimaan Peserta Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan dalam mendukung Program Nusantara Sehat Individual Darurat Covid-19, untuk Rumah Sakit Dr. Sam Ratulangi Tondano. Senin (24/8-2020)

Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan, Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementrian Kesehatan RI dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, Mars. Diawal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Minahasa terlebih Bupati yang selalu bekerjasama dengan baik, Kementrian Kesehatan selalu membantu apa yang menjadi kebutuhan di Kab. Minahasa terlebih di bidang kesehatan, ujarnya.

Beliaupun berpesan kepada 15 petugas kesehatan yang bertugas mulai dari 24 Agustus-23 November 2020 agar dalam waktu 3 bulan ini benar-benar dapat membantu pelayanan kesehatan di Kab. Minahasa Khususnya di RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano dan selalu menggunakan protokol kesehatan, pesan Rondonuwu.

Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si. Dalam sambutannya menyambut baik dan mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas kepada seluruh tenaga kesehatan yang ditugaskan di Kab. Minahasa khususnya di RSUD Dr. Sam Ratulangi  Tondano,

Bupatipun menyampaikan rasa terima  kasih, karena Kab. Minahasa selalu mendapat perhatian khusus dari  Kementrian Kesehatan, belum lama ini Kab. Minahasa mendapatkan Bantuan Alat PCR dari Kementian Kesehatan dengan demikian waktu tunggu dari pemeriksaan SWAB menjadi lebih cepat, ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Minahasa. dengan harapan Bupati berharap agar kerjasama yang sudah terjalin dapat berjalan terus, ucap Bupati Roring.

Turut Hadir dalam Acara ini Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan, Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementrian Kesehatan RI dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, Mars, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Staf Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Irma Fitryana Herman, Endro Muljandari, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Minahasa dr. Maya Rambitan, M.Kes, Perwakilan Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Utara Heru Pratikto, Direktur RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano dr. Mariani Suronoto, dan Peserta NSI Darurat Covid-19. (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.