Walikota Tomohon “JFE” Jadi Irup Peringatan HUT RI Ke-75

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 dengan tema “Indonesia Maju” dan selaku Inspektur Upacara (Irup) Walikota Jimmy F. Eman, yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Tomohon, Senin (17/8/20).

Dalam upacara Walikota JFE membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara.

” Hut Kemerdekaan pada tahun ini kita peringati dalam suasana berbeda karena pandemi Covid – 19, dan upacara peringatan HUT Kemerdekaan di seluruh Indonesia dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat, serta wajib memenuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19″ ucap Walikota Eman.

Dikatakannya pula ada 5 arahan dari Presiden Joko Widodo yakni :

1. Kita diarahkan untuk senantiasa menyadari bahaya covid-19 serta memahami bagaimana penggunaan masker yang benar, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, serta tidak masuk kerumunan atau keramaian yang terlalu padat.

2. Masyarakat diarahkan untuk mendukung dan patuh terhadap keputusan pemerintah daerah dalam memasuki tatanan normal baru.

3. Kita diarahkan untuk memahami bahwa tatanan normal baru bukan berarti seluruh aktivitas perekonomian kembali di buka seutuhnya, tetapib pengoperasian sejumlah sektor usaha dilakukan secara bertahap.

4. Kita diarahkan untuk bekerja sama dalam upaya memerangi wabah covid-19.

5. Kita diarahkan untuk berhati-hati dan tidak lengah  serta terus antisipatif terhadap perkembangan kasus baru.

Dikesempatan itu Walikota Eman menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya10, 20 dan 30 tahun kepada masing-masing perwakilan PNS dan Walikota Tomohon, dan dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 Walikota juga menyerahkan Surat Keputusan Remisi Kepada narapidana yang berhak menerima remisi dan Surat Keputusan Asimilasi kepada narapidana yang berhak menerima asimilasi.

Upacara dihadiri oleh ketua DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon, Kajati, perwakilan Dandim 1302 Minahasa, perwakilan dari ketua Pengadilan Negeri Tondano, mewakili Kepala kementerian Agama Kota Tomohon kepala seksi Bimas Kristen, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIb Manado di Tomohon, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II di Tomohon, Sekda Kota Tomohin beseeta jajaran Pemkot Tomohon. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.