Antisipasi Sampah di Aliran Sungai Wali Kota Pimpin Rapat Teknis Dengan BWS Sulawesi

Manado – Wali Kota Manado Andrei Angouw pimpin rapat teknis dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I, terkait sampah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano yang bertempat, diruang rapat Wali Kota, Senin (11/04-22).

Program kegiatan ini akan dilaksanakan di seputaran jembatan Megawati. Dalam pembahasan teknis ini Wali kota didampingi Kadis PUPR Jhony Suwu dan Kadis DLH Frangky Porawouw. kadis PUPR dan Kadis DLH menyampaikan beberapa pokok pikiran untuk dibahas dan disinkronisasikan dengan program kegiatan BWS termasuk mempertimbangkan anggaran yang tersedia.

Sinkronisasi kegiatan ini dimaksudkan supaya nantinya pelaksanaan pekerjaan oleh ini BWS akan segera dilaksanakan. Wali kota berharap agar pekerjaannya juga akan bisa dilaksanakan dengan baik dan memberi dampak positif kepada masyarakat Kota Manado.

Makanya hal penting sinkronisasi program ini agar kebijakan program BWS soal sungai yang ada di Kota Manado akan sejalan dan terintegrasi dengan kebijakan program pemerintah Kota khususnya Dinas PUPR terhadap normalisasi anak sungai dan penataan pembenahan aliran-aliran air yang ada di Kota Manado.

Bahasan lainnya adalah soal penataan dan pembenahan sungai Tikala. Juga masalah erosi serta bangunan yang telah melewati batas bantaran sungai. Hal urgen yang dibahas juga adalah sampah masyarakat yang tinggal disekitar bantaran sungai. Bangunan yang telah melewati batas bantaran yang telah membuat sampah tertumpuk.

Wali kota menyampaikan bahwa dalam kerja lapangan BWS untuk Sungai Tikala, nantinya berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas DLH Kota Manado dalam hal pengangkutan sampah, sedimen hasil pengerukan atau sampah pohon, rumput yang diambil dari bantaran-bantaran sungai.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.