Dilantiknya DKKM Dapat Memicu Potensi Kesenian di Kota Manado

Manado – Wali Kota Manado Andrei Angouw Didampingi Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, melantik Dewan Kesenian Kota Manado (DKKM) di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (06/04-22).

Kegiatan diawali dengan Laporan Ketua Tim Kerja pembentukan DKKM Ibu Irene Angouw Pinontoaan yang menyampaikan kerja-kerja awal dalam rangka pembentukan DKKM ini.

Selesai laporan, dibacakan Surat Keputusan Wali Kota Manado tentang pembentukan Pengurus Dewan Kesenian Kota Manado Periode 2022-2026.

Didalam Surat Keputusan Kepengurusan DKKM ini sebagai Ketua Dewan Pembina Elias Pangkey, Ketua Umum Ibu Irene Angouw Pinontoan dan Ketua Harian Jenri Koraag serta pimpinan Dewan Kesenian Kota Manado lainnya.

Usai pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan pelantikan pengurus DKKM Periode 2022-2026 yang dipimpin oleh Wali Kota Manado. Juga disertai penyerahan panji dari Wali Kota kepada Ketua Umum Dewan Kesenian Kota Manado dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penantanganan lukisan oleh Wali Kota Manado.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan dorongan dan motivasi bahwa dengan terbentuknya DKKM ini dapat memicu potensi kesenian di Kota Manado. Walikota berharap kontribusi nyata para seniman untuk kemajuan Kota Manado.

Walikota menyampaikan soal putaran ekonomi yang harus didorong dihubungkan dengan kreatifitas masyarakat termasuk dengan bidang kesenian.

Dia berharap dalam memajukan kesenian apalagi untuk Go Global tentunya harus memperhatikan budaya seperti falsafah Bung Karno tentang Trisakti khususnya berkepribadian di bidang Budaya.

“Jadi dewan kesenian ini harus dapat memajukan kesenian di Kota Manado dengan menggali potensi-potensi seni yang ada ditengah masyarakat,” kata Wali Kota.

Hadir dalam acara ini para asisten, kepala SKPD, staf khusus Wali Kota serta para pekerja seni yang tergabung dalam DKKM.

(YJ)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.