Antisipasi Aksi Corek-Mencoret Baju Kepsek SMAN 1 Kawangkoan Lakukan Pengumuman Kelulusan Secara “Daring dan Luring”.

Minahasa – Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Satu Kawangkoan Kabupaten Minahasa, hari ini ((05/05) menerima hasil Ujian Sekolah Kelas dua belas lulus tidaknya dalam mengikuti ujian. Setelah mengikuti Ujian Sekolah beberapa minggu yang lalu.

Pengumuman hasil ujian siswa SMA Negeri Satu Kawangkoan, atas petunjuk kepala sekolah, Drs. Anton Rosang, Kepsek berinisiatif mengarahkan para wali kelasnya agar hasil ujian sekolah kelas dua belas, di antar lansung ke rumah siswa.

Hal ini di lakukan untuk menghindari terjadinya aksi coret-mencoret baju dari adik- adik siswa yang telah lulus di bangku SMA, tutur Kepsek SMAN satu Kawangkoan, Drs.Anton Rosang, pada media ini saat di konfirmasi lewat via WhatsApp

Terpantau lansung oleh wartawan media ini, seorang wali kelas 12 IPS 3 SMA Negeri satu Kawangkoan, Ibu guru Nova Pangkey, mendatangi rumah salah satu murid sekolah tersebut, yakni di desa kiawa dua timur, tepatnya pada adik siswi Kaori Walukow, yang adalah anak dari mantan hukum tua desa tersebut, Hence Walukow.

Kaori di dampingi kedua orang tuanya saat itu, terpancar raut wajah yang gembira bahwa ia dinyatakan lulus, ketika membuka surat pengumuman hasil ujian.

Adapun bentuk pengumuman hasil ujian akhir sekolah kelas dua belas di SMAN 1 Kawangkoan, di lakukan dengan dua cara, yakni ; penyampaian lewat daring atau online kepada setiap adik siswa, dan secara luring atau kunjungan lansung, karena keterbatasan akses jaringan internet.

Secara menyeluruh siswa yang lulus ujian sekolah di SMAN 1 Kawangkoan, berjumlahkan 302 siswa. Tutur wakil kepsek Recky Pantouw, saat di konfirmasi oleh wartawan media ini.

(Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.