Bupati JS Jadi Irup Hari Otonomi Daerah Ke-27 dan Hardiknas 2023

Mitra –  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah ke-27, yang dilaksanakan bertempat di lapangan Lobu Kecamatan Toluaan, Selasa (2/05-2023).

Dalam upacara Bendera Hari Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional, Bupati James Sumendap, SH. MH, jadi inspektur upacara (Irup) dalam kegiatan tersebut.

Bupati JS dalam sambutannya mengatakan, para guru merupakan Pahlawan tanpa tanda jasa yang membuat kita menjadi seperti saat ini, saya menjadi Bupati, Pak Kapolres, Wakil Bupati, Ketua DPR, Anggota Dewan, Polri, TNI, PNS dan kita semua yang hadir saat ini.

“Pahlawan tanpa jasa, inilah yang perlu kita hormati, karena merekalah yang menjadikan kita seperti ada saat ini” ujar Bupati.

Dikatakan pula Bupati J.S, bahwa guru adalah tulang punggung pembangunan kecerdasan bangsa yang harus kita hargai dan kita hormati, karena dari gurulah kita kita ini akan menjadi manusia yang berguna.

Lanjutnya, Berikan kebebasan pada anak-anak kita untuk menggali dan mengeksplorasi minat dan bakat mereka tanpa adanya tekanan, namun, tetap dilandasi dengan rasa tanggung jawab, yaitu sadar akan hak dan kewajiban mereka dalam proses belajar mengajar.

“Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, mengandung makna bahwa pendidikan di Kabupaten Mitra adalah tanggung jawab bersama semua pihak, tidak hanya guru dan siswa, tetapi juga orang tua, pemerintah, dan masyarakat secara keseluruhan” harap Bupati Sumendap.

Terkait dengan peringatan hari Otonomi Daerah Ke-27 tahun 2023, Bupati James mengatakan, bahwa di Kabupaten Mitra telah membentuk kurikulum jasa pemberantasan korupsi mulai dari anak SD dan SMP, dimana telah dibuat peraturan sistem pendidikan dasar yang berkaitan dengan korupsi.

Kesempatan itu juga, Bupati melaunching Apilkasi Sistem Informasi Pembelajaran Inovatif Berbasis Digital Interaktif Jago Semua (SI PINTAR JS) dinas Pendidikan, sekaligus menyerahkan BPJS  kepada warga masyarakat kabupaten Mitra yang berjumlah 27.752 peserta dan menyerahkan hadiah pada saat pelaksanaan lomba bagi para pemenang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Jocke Legi bersama jajaran pemerintahan yang ada, Ketua DPRD Mitra Marthy Ole Bersama anggotanya, Kapolres Mitra, Kepala Kejari dan Dandim 1302 Minahasa.

(J.S)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.