Menggunakan Pakaian Kabasaran Ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap Pimpin Pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU

Mitra – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, SH. MH pimpin langsung pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Mitra, di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (11/05-2023)

Dengan menggunakan pakaian adat kabasaran tanah Minahasa, Ketua DPC Mitra James Sumendap bersama bakal calon legislatif Kabupaten Mitra utusan dari dapil l, ll, lll dan lV tiba di kantor KPU Mitra.

Setibanya di kantor KPU Mitra, Ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap beserta bakal calon legislatif, di terima Ketua komisi pemilihan umum Wolter Dotulong, SH bersama jajarannya, untuk melakukan pendaftaran.

Usai melakukan pendaftaran dihadapan sejumblah media, Ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap menjelaskan terkait penggunaan pakaian adat saat lakukan pendaftaran mengatakan, bahwa ini merupakan suatu tradisi yang menggunakan pakaian kebasaran, dan ini juga sudah di instruksi dari DPP PDIP dalam pendaftaran, karena kearifan lokal budaya itu harus ditampilkan sehingga kami harus lakukan.

Lanjut Ketua DPC Mitra, Baju kabasaran ini merupakan baju peperangan, jadi PDI Perjuangan telah memenangkan pertarungan, di depan mata kami harus memenangkan peperangan ini, oleh karena itu PDIP belum berpuas diri ketika kami memenangkan pertarungan.

“Didepan mata kami akan melakukan peperangan untuk merebut semua kursi yang ada di Mitra” tegasnya.

Kesempatan itu juga dengan semangat Sumendap mengatakan, bahwa di empat dapil yang ada PDIP akan meraih kemenangan sepenuhnya, karena itu realitis dengan apa yang kami lakukan untuk rakyat Minahasa Tenggara.

“Rakyat Mitra juga berkebaikan mengembalikan dengan dukungan dukungan itu lewat PDI Perjuangan” ucap Ketua DPC Mitra ini.

Ia juga mengatakan, PDI Perjuangan telah melakukan selama sepuluh tahun, fraksi fraksi telah melakukan, Bupati dan Wakil Bupati telah melakukan yang terbaik untuk masyarakat Mitra, program program sangat jelas apa yang kami tawarkan, juga keinginan dan harapan harapan masyarakat telah kita lakukan.

“Didepan mata kami telah memenangkan pertarungan, tetapi kami akan menghadapi peperangan” jelas Ketua DPC Mitra James Sumendap.

Ditambahkannya pula, PDI Perjuangan adalah partai yang tertib, partai disiplin, dan partai menjadi keinginan dari warga masyarakat.

Target kami, kami akan melakukan semua Termasuk didalamnya target kita untuk memenangkan calon Presiden kita Ganjar Pranomo,” tutup Ketua DPC PDIP Mitra.

(J.S)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.