Hukum Tua Jelly Ratulangi Mengikuti Bimtek Tata Kelola Pemerintah Desa

Mitra – Hukum Tua Desa Liwutung Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jelly Ratulangi mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penguatan tata kelola pemerintahan Desa yang dilaksanakan selama Empat (4) hari sejak 21- 24 Juni yang dilaksanakan di Jayakarta Hotel.

Pelaksanaan yang disponsori oleh Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mitra diikuti oleh seluruh Hukum Tua yang ada di kabupaten Mitra.

Tujuan kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama empat hari tersebut untuk membawa pembekalan yang sangat baik bagi para Hukum Tua dalam tata kelola pemerintah desa yang baik.

“Dari Bimtek tersebut saya boleh mengambil intisari yang baik tentang bagaimana cara mengelola sistim Pemerintah Desa yang baik,” ucap Ratuela.

Ditambahkan Kumtua, bahwa dalam Bimbingan teknis tersebut, saya banyak mendapat inspirasi tentang bagimana membangun suatu desa yang baik.

“Kami melakukan studi tiru melihat bagaiman pengolahan kompos (makanan ternak ikan) yang incam pertahunnya lumayan besar,” ujarnya.

Yang jelas apa yang telah didapat lewat bimtek serta studi tiru di Jakarta dan bogor menjadi acuan kami untuk dilaksanakan di Desa Liwutung, tutup Kumtua Jelly Ratulangi.

(J.S/Adve)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.