Komandan Panji Yosua Rayon Mitra Daftar Bacaleg Partai Golkar

Mitra – Partai Politik peserta Pemilu 2024 di Minahasa Tenggara (Mitra) telah melakukan perbaikan dokumen bakal caleg (Bacaleg) ke KPU pada tanggal 09 Juli 2023.

Dalam perbaikan dokumen tersebut, ada hal menarik yang terjadi dalam proses perubahan nama bacaleg yang diusung Partai Golkar.

Komandan Panji Yosua Rayon Mitra, Roy Wondal masuk dalam daftar bacaleg Partai Golkar Mitra pasca perbaikan dokumen persyaratan di KPU.

Diketahui, Roy Wondal adalah kader terbaik PDIP Mitra. Bahkan dirinyapun dipercayakan menakhodai Panji Yosua Rayon Mitra yang notabene panglimanya adalah James Sumendap.

Ketua DPD 2 Partai Golkar Mitra, Tonny Lasut ketika diwawancarai media ini membenarkan hal tersebut.
Wakil ketua DPRD Mitra ini mengatakan, nama Roy Wondal masuk dalam daftar Caleg Partai Golkar dapil 1.

“Ya benar, Komandan Panji Josua Roy Wondal sudah masuk daftar bacaleg dapil 1 Partai Golkar Mitra.
Dan itu sudah dimasukan dalam daftar perbaikan dokumen di KPU,” terang Lasut.

Dijelaskan Lasut, pada perbaikan dokumen bacaleg ada 2 yang berubah dalam daftar calon di dapil 1. Yang pertama Roy Wondal menggantikan Debora Malendes. Kedua, Novie Sualang menggantikan Gabriella Lumintang.

“Kedua nama yang digantikan tersebut bukan tanpa alasan, dikarenakan belum memenuhi syarat atau BMS oleh KPU sehingga harus diganti,” jelas Lasut.

Terkait target kursi Partai Golkar Mitra pada Pemilu 2024 menurut THL sapaan akrab Lasut, yakni 7 kursi dari yang saat ini 5 kursi.

“Target kami 7 kursi, dan kami optimis bisa meraihnya karena bacaleg yang kami usung cukup berpengalaman dan memiliki basis masa yang mumpuni,” tandas Lasut.

Diketahui, Partai Golkar Mitra telah melakukan perbaikan dokumen persyaratan pencalonan bacaleg, Minggu (09/07/2023) yang diterima langsung oleh Plt Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, anggota Jhonly Pangemanan, Otniel Wawo dan Hensly Pelleng di kantor KPU.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.