Kabupaten Layak Anak Pemkab Mitra Terima Penghargaan Dari Kementrian PPPA RI

Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI).

Penyerahan penghargaan Piala dan Piagam KLA diterima langsung oleh Wakil Bupati Jocke Legi yang bertempat di kantor Kementrian PPPA RI Jakarta, Senin (21/8/2023).

Wakil Bupati Jocke Legi kesempatan itu mengatakan, kita patut bersyukur atas capain ini, Tentunya ini merupakan komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam memenuhi hak-hak dan juga perlindungan terhadap anak di Minahasa Tenggara, ungkap Jocke Legi.

Lebih lanjut, Legi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA RI atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya lagi, ini adalah buah dari kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, khususnya Dinas PPA Mitra sebagai pengampu yang telah berjuang bersama gugus tugas KLA dan seluruh stakeholder terkait dengan dukungan Forkopimda serta instansi lainnya.

“Penghargaan jangan dijadikan tujuan utama, namun jadikan motivasi untuk mendorong kinerja dan peran kita sebagai pelayan dalam memenuhi hak-hak anak yang terencana, menyeluruh serta berkelanjutan. Saya minta kepada setiap SKPD agar terus saling bersinergi dan berinovasi mewujudkan generasi emas bagi masa depan Kabupaten Minahasa Tenggara” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPA Mitra, Sherly Rompas mengatakan, Minahasa Tenggara menyandang status sebagai Kabupaten Layak Anak, karena mampu memenuhi semua indikator penilaian.

“Untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Sekda David Lalandos selaku Ketua Gugus Tugas KLA sebagai instrumen penggerak SKPD terkait, termasuk seluruh stakeholder maupun instansi yang terlibat sehingga Minahasa Tenggara bisa meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak ini,” ucap Sherly Rompas.

Turut mendampingi Wakil Bupati Jocke Legi  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Mitra, Sherly Rompas, Kabid Grace Gosal, Kabid Masje Rotulung bersama juga jajaran dinas yang ada.

Diketahui, raihan ini merupakan penghargaan yang ke-4 kalinya bagi Pemkab Mitra sebagai Kabupaten Layak Anak. Sebelumnya predikat yang sama diraih pada tahun 2018, 2019 dan 2021.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.