Kontingen Cabang Pramuka Mitra Dilepas Sekda “David Lalandos” Mengikuti Raimuna Nasional 2023 di Buperta Cibubur

Mitra – Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) David Lalandos didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sartje O.Taogan, melepas 16 peserta dan 5 pendamping Kontingen Cabang Pramuka Mitra yang akan mengikuti Raimuna Nasional di Buperta Cibubur 14-21 Agustus tahun 2023, bertempat di Dinas Kepemudaan dan olah raga, Jumat (11/08-2023).

Kesempatan itu Sekertaris David Lalandos mengatakan,  bahwa gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur. Juga memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi sehat jasmani, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pelaksanaan Raimuna nasional merupakan kegiatan edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar, sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian,” ungkap Lalandos.

Untuk itu Sekda berharap agar para kontingen pramuka Mitra untuk menjaga kesehatan  selama mengikuti pekemahan di Cibubur.

“Saya berharap para kontingen Pramuka untuk menjaga kesehatan selama mengikuti Raimuna Nasional ke XII, jika perlu ada sakit bawaan diharapkan bawa obat,”kata Lalandos didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Sartje Taogan.

Sekdapun berpesan agar para kakak-kakak pembina pramuka untuk mengawasi dengan baik selama berlangsungnya kegiatan Pramuka di Cibubur.selama mengikuti kegiatan di perkemahan di Cibubur.

Untuk itu atas nama Bupati James Sumendap Wakil Bupati Jocke Legi, mengucapkan selamat mengikuti Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 di Perkemahan Buperta Cibubur tahun 2023, tutup Sekda David Lalandos.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.