Coffee Morning Bersama JMT Bupati “RS” Warning ASN Agar Laksanakan Tugas Sesuai Tupoksi dan Aturan

Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Penjabat Bupat Ir, Ronald Sorongan menggelar Coffee Morning bersama Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), baik media cetak, Online dan TV, yang dilaksanakan di lantai tiga Pemkab Mitra, Jumat (06/10-2023).

Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan tali silaturahmi yang kuat bersama media yang selama ini berperan besar untuk perkembangan Kabupaten Mitra.

Sebelumnya, meski Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan sudah menjabat dua pekan ini, memperkenalkan dirinya dihadapan sejumblah Wartawan yang hadir dalam kegiatan Coffee Morning.

Usai perkenalan diri, dengan tegas Bupati Ronald Sorongan mewarning terhadap Pejabat yang ada dilingkup Pemkab Mitra, dalam menjalankan tugas sebagai Apratur Sipil Negara (ASN).

Bupati memperingatkan agar jajajrannya dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi dan aturan yang ada, jika tidak loyal dan tidak mampu kita Karabas.

Menurutnya, Dirinya dengan latar belakang birokrat yang terbiasa dengan kerja-kerja yang tersistem dan harus selalu mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.

“Kalau memang dalam tugas tidak ada yang mampu menyesuaikan ritme, maka Saya Karabas” tegas Sorongan.

Dikatakan Bupati, ada beberapa program yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan selama menjabat Bupati di Mitra yang menjadi prioritas antara lain, mencegah inflasi sebagai program ODSK, menekan angka kemiskinan, stunting hingga bagaimana mensukseskan Pemilu dan Pilkada di Minahasa Tenggara termasuk bagaimana memperkenalkan potensi pariwisata.

“Kita akan fokus untuk mendorong program ini. Saya butuh kerja sama semua pihak, termasuk para wartawan untuk mempublikasikan progres yang sudah dan akan kita kerjakan,” ujar Bupati Sorongan.

Bupati juga menegaskan, bahwa status sebagai Penjabat Bupati dapat melalukan roling jabatan sesuai evaluasi  dan atas persetujuan Gubernur dan Mendagri.

“Jadi siapa bilang saya tidak bisa mengganti pejabat. Roling pejabat kan masih bisa dilakukan sejauh disetujui oleh Gubernur dan Mendagri. Kita tinggal menyurat mengajukan permohonan,” tegas Sorongan.

Ditambahkan Sorongan, agar pejabat agar bisa bekerja profesional dan tidak merasa diistimewakan.

“Saya datang di Minahasa Tenggara untuk membuat daerah ini lebih hebat lagi. Saya ingin kita dikenal karena prestasi sehingga untuk mewujudkannya itu, kita butuh kerja sama yang baik untuk menyatukan visi” ucap Bupati Ronald Sorongan.

Hadir dalam kegiatan Coffee Morning, Sekertaris Daerah David Lalandos, Asisten lll Elly Sangian, Kadis Capil Pieter Owu, mewakili Diskominfo SP Silvana Purukan, Kabag Protokoler Kadis Perizinan Boy Akay dan Wartawan.

(Js)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.