Bangun Yayasan YETTERANG Pdt. Dong Gyu Dan Istri Hadirkan Tenaga Ahli Korea Selatan

Minahasa – Yayasan “YETTERANG” adalah yayasan Rumah Asuh Bina Didik  MERCYVILLE yang di dirikan sejak tahun 2013, dan beroperasi pada tahun 2019 oleh pasangan suami istri Pdt. Dong Gyu Kim, ( Asal Korea ) bersama  isteri tercinta Lanny Gosal.  Yayasan tersebut untuk menampung anak – anak serta usia remaja dari berbagai daerah. Baik yang dari luar Sulut dan dari dalam Sulawesi Utara, di Minahasa dan sekitarnya.

Untuk diketahui hari ini ada peristiwa  penting yang berlangsung di yayasan itu, yakni Peresmian Balai Latihan Kerja  yayasan Yetterang oleh Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Sulut Rahel Ruth Rotinsulu. S.STP. M.Si. dan dilanjutkan dengan Penandatanganan surat MoU dari pihak Swasta Korea Selatan bidang Akademi Drone,  memalui yayasan tersebut, oleh Mr.Jeong Taek Hoon, selaku Direktur Marine Drone Tech. dan bidang kesehatan , Mr. Woo Byung Sun juga selaku Direktur Master Plus Hospital, atas hibah tanah seluas 15 hektar yang diberikan ibu Sartje Kalalo (Kalalo-Rompis), Selasa (12/12-2023).

Ketua Yayasan Yeterrang , Lanny Gosal di sela kegiatan itu dengan ekspresi  yang penuh kegembiraan serta rasa syukur, menyampaikan kepada wartawan bahwa, apa yang sedang berjalan saat ini, adalah satu wujud campur tangan Tuhan. Sejak awal dirinya bersama suami merasa terpanggil dalam berkarya di bidang sosial, ternyata itu bukan hanya tinggal mimpi.  Kini telah menjadi kenyataan.

Yayasan Yetterang  Saat ini ada banyak adik adik dari usia anak anak hingga remaja dan pemuda, dapat berkumpul di sini. Mereka bukan hanya sekedar tinggal dan di tanggung yayasan. Tetapi mereka kami sekolahkan dan bekali dengan keterampilan keterampilan yang sesuai dengan tuntutan era jaman ini.  Itulah sebabnya yayasan kami ini terus berinovasi dalam suatu pengembangan kemajuan. Puji syukur yayasan Yettetang telah mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulut serta kabupaten Minahasa.  Hari ini telah di resmikan bsngunan balai latihan kerja, yang nantinya akan mencetak tenaga tenaga kerja yang profesional.  Dan kami akan mempersiapkan untuk pengiriman tenaga kerja ke Korea Selatan. Itulah sebabnya kehadiran tenaga ahli dari korea selatan untuk membuat MoU.

Puji syukur suami juga sangat peduli, Mr. Pdt. Dong Gyu,  dengan pelayanan sosial ini, dan ia juga adalah selaku fasilitator dalam hubungan kerja serta yang mensuport pembangunan yayasan saat ini. Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada keluarga besar  Korompis Kalalo, hari ini turut hadir . Yang telah rela dan tulus hati menyumbangkan lahan yang begitu besar buat yayasan Yetterang.  Lanny juga berterima kasih kepada unsur pemerintah, baik pusat dan provinsi sulut, serta kabupaten Minahasa, serta pemerintah desa Sinuian, Kumtua dan para perangkat desa., Ujarnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dari Pemerintah provinsi Sulut. Plt. Kadisnakertrans. Kadis naker Kabupaten Minahasa, Jefry Sajow  dan Kadis Sosial. Dr.Maya Rambitan.
(Farly Bujung)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.