Camat Tompaso, Jelang Natal dan Tahun Baru Terbitkan Surat Himbauan Kepada Masyarakat.

Minahasa – Natal 25 -12-2023 dan Tahun Baru 1 -1 2024 sudah tak lama lagi. Aktifitas kesibukan masyarakat meningkat dalam menyambut hari Natal dan Tahun baru. Di sela kesibukan masyarakat ada banyak hal-hal yang perlu di perhatikan. Baik dalam kelompok keluarga, Organisasi Gereja, Masyarakat serta kelompok-kelompok lainnya.

Camat Tompaso. Stenly.D.Umboh. SSTP. MAP, saat di temui wartawan media ini di sela kegiatan bimtek di Desa Sendangan, Rabu (20/12/2023) menyampaikan pesannya kepada masyarakat bahwa, ada banyak hal yang harus di perhatikan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Antara lain :

1. Menghimbau masyarakat dan jemaat dalam merayakan Natal dengan kesederhanaan dan menghindari pestapora.

2. Menjaga keamanan dan menghindari minuman beralkohol secara berlebihan yang berpotensi memicu terjadinya tindakan kriminal dan gangguan Kamtibmas.

3. Menyemarakkan nuansa Natal dengan pemasangan ornamen – ornamen Natal ( Lampu hias, pohon terang serta dekorasi Natal lainnya) baik di rumah, perkantoran, gereja dan fasilitas umum lainnya.

4, Menghimbau masyarakat untuk melaksanakan kegiatan bersih bersih, serta tidak membuang sampah sembarang tempat.

5. Ketika meninggalkan rumah, memastikan rumah yang di tinggalkan dalam keadaan aman, pintu jendela telah terkunci, kompor telah mati, seterika telah di cabut, sehingga terhindar dari bahasa kebakaran musibah lainnya.

Surat himbauan dengan tembusan : Pj. Bupati Minahasa ( sebagai laporan ), Sekdakab Minahasa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa. Kepala Kepolisian Polsek Tompaso, Komandan Rayon Militer Tompaso – Kawangkoan.

Dalam pesan Natal, Camat Umboh juga penyampaikan agar hikmad Natal benar benar terlaksana dalam pribadi serta keluarga dan memberi dampak yang spiritual iman bagi banyak orang.

( Farly )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.