Ibadah Pra Natal SMK Kristen Kawangkoan Berlangsung Khusuk

Minahas – Momentum Natal yang di rayakan umat kristiani seluruh dunia, adalah momen yang di nanti nantikan setiap tahunnya. Dari semua Dedominasi gereja merayakan Natal dengan penuh suka cita iman.

Perayaan Natal yang sering dilaksanakan mulai dari instansi pemerintah dan swasta, tak akan lepas dengan peran dari pelayan Tuhan dari berbagai gereja yang terlibat langsung dalam jalannya ibadah natal.

Hal inipun dilaksanakan sekolah SMK Kristen Kawangkoan sebagai momentum hari perayaan Natal di sekolah, juga sekaligus penerimaan raport siswa kelas X dan kelas IX yang dilaksanakan, Jumat (15/12-2923).

Ibadah Natal yang di pimpin oleh Pdt. Dwira Rembet.S.Th. berlangsung Khusuk. Dalam Khotbahnya Ia menyampaikan firman Tuhan yang terdapat dalam injil Yohanes 13: 34-35.Yohanes

“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi”

Kesimpulan dari khobatnya itu, bahwa kasih adalah yang utama dalam kehidupan setiap manusia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepsek di sekolah juga menyampaikan pesan-pesan Natal kepada seluruh siswa dan para guru serta undangan. Stive Pangkey mengatakan, bahwa Natal yang umat kristen rayakan setiap tahun, adalah bentuk apresiasi suka-cita iman, tetapi yang utama ketika kita di setiap saat, di manapun kita dan apapun yang kita sedang kerjakan , hendaklah damai itu memerintah di dalam hati kita umat-Nya. Tutur Kepsek Pangkey.

Turut hadir dalam acara itu. Pengawas bina , ketua komite sekolah Max Miojo.
Mewakili BPMW Medi Saada.

(Farly)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.