Layak Ke Senayan James Sumendap Dapat Suport Dari Tokmas Kota Bitung

Bitung – Kiprah dan eksistensi calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3, James Sumendap SH MH, menjadi modal yang lebih dari cukup menempatkannya sebagai figur yang paling tepat untuk menduduki satu kursi di senayan.

Penilaian ini disampaikan Tokoh Masyarakat (Tokmas) Kota Bitung, Ivan Jenly Pioh. Baginya, hanya sosok James Sumendap yang mampu berbicara lantang ketika dipercaya menjadi anggota DPR RI.

“Kami yakin seyakin-yakinnya bahwa bila pak James Sumendap jadi anggota DPR RI maka beliau pasti akan dapat menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujarnya.

Dasar penilaian Pioh, jelas. Rekam jejak James Sumendap yang lengkap di semua lini, baik di eksekutif, legislatif, bahkan di yudikatif. Pasalnya, Sumendap lama berkecimpung sebagai pengacara sekaligus aktivis hukum dan kerakyatan, yang sebagai advokat banyak tampil membela kepentingan rakyat.

Hal yang sama ditunjukkan Sumendap ketika berkiprah di Lembaga legislatif sebagai anggota DPRD Sulut dua periode, di mana Sumendap getol menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Terakhir menjadi kepala daerah dua periode, hal yang sama ditunjukkan Sumendap dengan berbagai program dan kebijakannya yang sangat nyata pro rakyat.

“Figur dengan komitmen kerakyatan ini lah yang kita butuhkan sebagai wakil kita di senayan,” cetus Pioh.

Sementara itu, James Sumendap sendiri yang hadir langsung menggelar konsolidasi politik di Kota Bitung, tepatnya di Kecamatan Girian dan Madidir mengutarakan, yang bisa ia janjikan adalah bahwa ia tidak akan pernah diam ketika diberi kepercayaan menjadi anggota DPR RI.

“Bantu saya untuk mewujudkan perjuangan itu yakni dapat menyuarakan aspirasi dan kerinduan rakyat,” pungkas James Sumendap.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.