Mayjen (Purn ) WF. Mamahit Sebut Masyarakat Sulut Harus Bangga Dan Bersyukur Miliki Calon Presiden.

Minahasa – Perhelatan politik besar, pemilu nasional pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD, dan juga Pilkada serentak pada 2024. (Pemilu serentak) ini akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi bangsa Indonesia dalam menjalankan demokrasi.

Negara kita Indonesia adalah negara dengan demokrasi yang matang, momen 2024 dan 2029 akan menjadi tahapan konsolidasi yang penting untuk mencapai kematangan demokrasi di Indonesia.

Dalam perhelatan politik sudah tentu tak terpisahkan dengan para calon atau kandidat pada pesta demokrasi tersebut.

Di tahun politik 2024 saat ini, Mayjen (Purn.) Wanti Waranei Franky Mamahit, selaku ketua dewan relawan Prabowo Gibran, sebut warga Sulawesi Utara patut berbangga dimana putra daerah asal Sulut Minahasa Langowan, Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, sebagai Capres dan Cawapres.

Sudah tentu ini adalah peluang besar bagi masyarakat sulut dalam berbagai sektor perekonomian. Karena selama ini putra asal Sulut belum pernah ada calon presiden.

Lanjut Mayjen Mamahit pada wartawan suarasulutnews (Kawangkoan 24/1/2023) Pak Prabowo dan pasangan Capres nya Mas Gibran, adalah sosok figur yang Nasionalis, Indonesia sentris.

Sudah tentu konsep-konsep dalam membangun ada dalam benak pak Prabowo dan Gibran. Lewat keduanya sudah tentu akan membawa dampak besar dalam kemajuan perekonomian secara nasional dan sudah tentu untuk Sulawesi Utara juga.

Lanjut Mamahit bahwa Sulawesi Utara memiliki arena kuda pacu (Pacuan Kuda) di katakan nya bahwa Pak Prabowo salah satu sosok yang penghobi kuda, termasuk kuda pacu.

Di ketahui bersama bahwa SDM yang ada di Sulut sangat layak untuk di andalkan. Salah satu contoh para joki tingkat Nasional, bahkan ada yang level international berasal dari Sulut Minahasa Tompaso, di mana letak dari arena pacu pacuan Kuda Tompaso. Sudah tentu fasilitas olah raga berkuda yang ada di Tompaso akan di bahas untuk ke depan diadakan peningkatan kelas dan kwalitas.

Nah ini tentu akan berdampak luas dari sektor perekonomian. Mamahit juga menyentil tentang IKN di Kalimantan. Menurutnya itu akan membawa dampak positif bukan hanya di Kalimantan tetapi juga di Sulawesi, dimana hubungan bisnis atau pergerakan ekonomi akan berdampak secara positif bagi masyarakat Sulawesi.

Tidak tutup kemungkinan, ke depan istana kepresidenan bakal ada di Sulut. Untuk itu saya selaku ketua dewan relawan Prabowo Gibran di Sulut, sangat yakin bahwa pemilih masyarakat sulut dalam pemilu saat ini, adalah pemilih yang cerdas. Kalau bukan sekarang kapan kapan lagi ada sosok figur asal sulut yang maju dalam pilpres.

Yaah…bersyukur sejauh ini dari berbagai survey, pasangan capres-cawapres Prabowo Gibran nomor urut 2, sebagian besar berada pada rating teratas.

Mantan Pangdam XIII Merdeka, ini juga menghimbau masyarakat sulut agar berpesta demokrasi dengan aman dan damai.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.