Empat Ketua Parpol di Mitra Lakukan Pertemuan Bersama Calon Bupati Usungan Partai Golkar Tonny H. Lasut

Mitra – Konstalasi politik jelang tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Agustus mendatang kian menarik. Kerja-kerja dan safari politik terus dilakukan para bakal calon bupati didalamnya pimpinan-pimpinan partai politik (Parpol) di Kabupaten Mitra.

Terbaru, informasi yang diperoleh, bahwa 4 ketua partai politik di Kabupaten Mitra masing-masing Demokrat, Nasdem, Gerindra dan PPP melakukan pertemuan dengan ketua Golkar Mitra sekaligus calon bupati Tonny Hendrik Lasut (THL), Jumat )19/04-2023)

Pertemuan ketua-ketua Parpol ini dilaksanakan di salah satu cafée di Ratahan. Dalam pertemuan tersebut, mereka melakukan komunikasi dan menyatakan sikap terkait arah politik dan dukungan masing-masing Parpol di Pilkada Mitra 27 November mendatang.

Ketua Golkar Mitra yang juga bakal calon bupati Mitra Tonny Hendrik Lasut (THL), kepada wartawan membenarkan adanya pertemuan tersebut. Dijelaskan THL, pertemuan dengan 4 ketua Parpol membahas arah dukungan di Pilkada Mitra.

Partai Demokrat melalui Ketua Katrien Mokodaser disebutkan THL, pada pertemuan itu secara pribadi menyatakan sikap mendukung dirinya sebagai calon bupati Mitra. Hanya saja untuk dukungan partai, keputusannya ada di DPD Sulut dan DPP Partai Demokrat.

Sedangkan Partai Nasdem dan Gerindra diungkapkan THL, sebagaimana disampaikan Ketua Royke Pelleng dan Rasni Pontororing, mereka memang telah diperintahkan pimpinan provinsi untuk melakukan komunikasi politik dengan dirinya.

Sama halnya dengan Partai Demokrat, menurut THL, PPP pun menyerahkan keputusan soal calon yang akan diusung kepada kepengurus provinsi dan pusat. Namun secara pribadi, Ketua PPP Mitra Sukardi Mokoginta mendukung THL sebagai calon bupati di Pilkada Mitra.

Tonny Hendrik Lasut sendiri telah menerima mandat sebagai calon tunggal bupati Mitra dari DPP Partai Golkar. Dalam berbagai kesempatan Ia menyatakan kesiapannya bertarung pada kontestasi Pilkada Mitra sebagai calon bupati bukan calon wakil bupati.

THL bahkan tengah mempertimbangan sejumlah nama bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya. Mulai dari Pdt Ritha Dalos, Ketua Partai Nasdem Mitra Nico Royke Pelleng, pengusaha muda Ronald Kandoli, politisi PDIP Fredy Tuda serta Berty Rumochoy.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.