Lomba Desa – Kelurahan Tingkat Kabupaten di Minahasa Kecamatan Tompaso Utus Desa Tolok Satu.

Minahasa – Terwujudnya suatu pelayanan masyarakat secara menyeluruh dengan baik dan tepat di desa dan kelurahan, adalah suatu tujuan utama dalam melayani masyarakat. Namun bukan hanya itu, kemananan desa dan keindahan, kebersihan serta kesehatan merupakan faktor utama yang harus tercipta di setiap desa dan kelurahan.

Atas semua itu pemerintah pusat melalui pemerintah daerah, melakukan suatu perlombaan desa dan kelurahan dalam bentuk penilaian serta evaluasi sistem pelayanan desa dan kelurahan.Momen tersebut telah di agendakan setiap tahun.

Untuk tahun 2024 saat ini, kegiatan di Kabupaten Minahasa telah di lakukan di setiap desa dan kelurahan yang ada di 25 Kecamatan yang terdiri dari 43 kelurahan 227 Desa.
Setiap Kecamatan mengutus satu perwakilan Desa atau Kelurahan dalam lomba tingkat kabupaten.

Untuk Kecamatan Tompaso, camat Stanly Umboh.SSTP.MAP. mengutus desa Tolok Satu maju dalam lomba desa tingkat kabupaten di Minahasa.
Jauh hari sebelum hari penilaian lomba tersebut ( 22/5/24), dari pantauan kesiapan desa Tolok Satu sebagai desa utusan kecamatan Tompaso, terlihat siap untuk tampil sebagai pemenang dalam lomba desa dan kelurahan.

Medy Onibala.S.Pd. dalam keterangannya mengatakan bahwa, kesiapan tersebut atas dukungan semua staf di kecamatan Tompaso yang di koordinir langsung oleh camat. Begitu juga antusias para perangkat dan segenap masyarakat di desa tolok satu ini, bersama sama membenahi desa, menata lingkungan tempat tinggal agar bersih dan indah, serta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, dan masyarakat yang ramah.

Sedangkan untuk hal pelayanan administrasi kepada masyarakat, dikatakan Onibala, bahwa pelayanan senantiasa terlaksana dan terlayani kepada segenap masyarakat Tolok Satu, tanpa mengurangi standar pelayanan yang berlaku. Kami pemerintah desa juga berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini selalu taat dalam mendukung program progam kerja yang ada di desa, demi terwujudnya suatu desa yang maju dalam berbagai bidang.

Yaa” semoga apa yang telah tertata dalam desa kami, dalam pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, serta upaya upaya gotong royong untuk membangun desa yang lebih maju, akan terus terjaga dan di tingkatkan.

Kami pemerintah desa Tolok Satu bersama Pak Camat Tompaso serta staf, bahkan segenap masyarakat pada umumnya di kecamatan Tompaso, sudah tentu kami tetap optimis untuk mendapat apresiasi dari pemerintah kabupaten pada ajang lomba kali ini.

Kami juga berterima kasih kepada Tim Penilai Lomba Kelurahan dan Desa tingkat Kabupaten, yang adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa .Djeneke Kumendong Onibala, Kadis PMD selaku kordinator tim penilai Drs. Arthur Palilingan. beserta anggota tim yang lain,. sudah dapat hadir di desa kami.

Turut mengikuti juga pada penilaian lomba desa dan kelurahan, para unsur pemerintah kecamatan Tompaso.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.