Terkait Isu Data Penerima Bantuan Bulog, Ini Penjelasan Hukum Tua Joel Rindorindo

MINSEL,Terkait beredarnya isu bantuan Bulog yang diduga tidak tepat sasaran, ini penjelasan hukum tua pakuweru Joel Frans Rindorindo.

 

Menyikapi hal tersebut, hukum tua pakuweru Joel Frans Rindorindo saat ditemui usai pertemuan rutin hukum tua dikantor camat Tenga mengatakan, “Penyaluran bantuan Bulog yang dilakukan oleh pemerintah desa pakuweru berdasarkan atas data yang diberikan oleh Bulog”. Ujar Hukum tua Joel Frans Rindorindo.

Menurut Hukum tua Joel Frans Rindorindo “Dan terkait data yang digunakan itu berasal dari Bulog. Bukan data dari kami pemerintah desa”. Jelas Hukum tua Joel Frans Rindorindo.

“Jadi kalau dikatakan data itu dari kami pemerintah desa, saya selaku kepala desa menegaskan bahwa itu bukan data dari pemerintah desa atau perangkat desa”. Ujar Joel Frans Rindorindo.

Hal senada juga disampaikan Camat Tenga Sonni Sagai,MS.I saat memimpin pertemuan rutin dikantor camat. Menurut camat data yang digunakan dalam penyaluran bantuan Bulog itu benar-benar data yang dipakai dari pusat. Jelas camat Sonni Sagai.

“Tadi saat pertemuan rutin bersama hukum tua, saya menanyakan langsung kepada para hukum tua apakah benar data yang digunakan itu ada dari pemerintah desa atau data dari perangkat desa. Dan jawaban dari hukum tua bahwa data yang digunakan seluruhnya itu data langsung dari bulog”. Kata camat Sonni Sagai mengulang pertanyaannya.

Jadi kalau ini dibilang bahwa bantuan Bulog tidak tepat sasaran dikarenakan data yang digunakan adalah data dari desa, maka saya tegaskan bahwa itu tidak benar. Tambah camat Sonni Sagai.

Menyikapi persoalan tersebut, baik hukum tua Joel Frans Rindorindo maupun camat Sonni Sagai menghimbau masyarakat untuk tidak langsung percaya dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya. (R01)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.