Sertijab Wakapolda Sulut

Manado-Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah janji Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut, Rabu (24/06) siang. Sertijab ini merupakan tindaklanjut dari Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/1242/VI/2015 tanggal 5 Juni 2015, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Baru di Lingkungan Pori.

Dalam ST tersebut, Wakapolda Sulut Kombes Pol Drs. Charles Himler Ngili, M.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri, dan penggantinya adalah Kombes Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglekdik Rodalpers SSDM Polri. Sertijab dilaksanakan secara sederhana bertempat di ruang kerja Kapolda, dihadiri oleh Pejabat Utama dan para Kapolres/ta jajaran Polda Sulut.

Kepada Kombes Pol Drs. Charles Himler Ngili, M.H., yang telah menjabat selama 1 tahun 10 bulan, Kapolda mengucapkan rasa terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang ditunjukkan selama ini. Kapolda juga menyampaikan rasa bangganya dapat bekerja sama dengan Wakapolda lama, meskipun hanya dalam waktu yang terbilang singkat. “Walaupun hanya kurang lebih 3 bulan bekerja sama dengan saya, namun saya bangga dan puas atas kinerja yang beliau tunjukkan untuk memajukan Polda Sulawesi Utara,” ujar Kapolda.

Sedangkan kepada Wakapolda baru, Kapolda berharap agar segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara ini yang terkenal dengan semboyan “Torang Samua Basudara”. “Saya berharap kepada Wakapolda Sulut yang baru dapat membantu saya guna mewujudkan dinamika operasional yang tertata baik, dengan berpedoman kepada aturan serta sasaran prioritas yang telah digariskan oleh pimpinan,” harap Kapolda. Usai sertijab, dilanjutkan dengan kenal pamit sekaligus buka puasa bersama, bertempat di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Sumber:Humas Polda Sulut

 

 

 

 

 

 

Rate this article!
Sertijab Wakapolda Sulut,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.