Gandeng BNN,Forwas Kembali Gelar Goes To Schol di Tabut

Goes To School Forwas bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sangihe

Goes To School Forwas bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sangihe

Tahuna-Forum Wartawan Sangihe (Forwas) Sabtu akkhir pekan lalu kembali menggelar kegiatan Goes To School di Kecamatan Tabukan Utara, tepatnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelautan.

Dalam kegiatan Goes To School kali ini, Forwas bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sangihe selaku nara sumber untuk materi sosialisasi narkoba, sedangkan untuk materi pengenalan jurnalistik langsung disampaikan personil Forwas, Sam Daleda (Sulut Aktual) dan Herry Murry (Harian Posko).

Kegiatan yang menghadirkan ratusan pelajar utusan sejumlah sekolah di Kecamatan Tabukan Utara tersebut, juga merupakan bentuk dukungan Forwas terhadap program Me’daseng Bupati Jabes Gaghana SE,ME dan Wabub Helmud Hontong SE, atau program tidur semalam di wilayah kampung dan kecamatan dalam rangka menyerap aspirasi rakyat serta melakukan pelayanan jemput bola oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ketua Panitia Forwas Goes To School Ronny Paulus Serang (Harian Radar) kepada sejumlah wartawan mengatakan, Program Goes To School akan terus berlangsung secara rutin seiring dengan program Me’daseng Pemkab Sangihe yang dilakukan secara begilir di wilayah kecamatan.

Pada bulan Agustus lalu juga Forwas kata Serang, telah melaksanakan hajatan yang sama di Kecamatan Manganitu, dengan nara sumber pihak Kejaksaan Negeri dengan materi penyuluhan hukum yang terpusat di SMA Negeri I Manganitu.

”Kegiatan Forwas To School ini akan dilakukan rutin menunjang Program Me’daseng Pemkab Sangihe disetiap kecamatan secara bergiliran,”kata Serang.

Sementara itu untuk kegiatan Me’daseng yang langsung dihadiri Bupati dan Wabub pada Sabtu pekan lalu, dipusatkan di kampung Kalekube Kecamatan Tabukan Utara dengan berbagai agenda kegiatan, seperti tatap muka bupati dengan warga setempat serta pelayanan publik oleh masing-masing SKPD, termasuk pelaksanaan pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.