Polnustar Tahuna Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Lewat Online dan Offline

Sangihe – Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Tahuna kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Jika di Tahun sebelumnya, mekanisme pendaftaran dilakukan secara Offline (Luring) namun karena adanya pandemi Covid-19, pendaftaran bagi calon mahasiswa baru bisa melakukan pendaftaran secara online (Daring) dengan membuka link http://bit.ly/daftarpolnustar2020.

“Memang di tahun-tahun sebelumnya juga kami sudah membuka pendaftaran secara online, ini tujuan agar para calon mahasiswa baru diluar daerah bisa terjangkau. Namun, tahun ini kami juga membuka pendaftaran secara offline dan online. Pendaftaran sudah dibuka pada bulan April dan berakhir pada akhir bulan Juni ini,” ujar Desmin Tuwohingide ST MKom selaku panitia, Selasa (23/06/2020).

Tuwohingide membeberkan, hingga saat ini jumlah pendaftar mencapai 200 an pendaftar, dari target 450 yang disesuaikan dengan kuota pendaftar. Untuk gelombang pertama dibuka hingga 27 Juni, sedangkan gelombang kedua dibuka kembali pada 29 hingga 30 Juni 2020.
“Jadi hingga hari ini Selasa 23 Juni, sudah ada 245 orang pendaftar dengan rincian Program studi Keperawatan 85 pendaftar, Teknologi Budidaya Ikan 15 orang, Teknologi Penangkapan Ikan 15 orang, Teknologi Pengolahan Hasil Laut 29 orang, dan Sistem Informasi 101 pendaftar,” jelas dia.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polnustar, Jefri A Mandeno SPi MSi mengemukakan, tahun ini Polnustar kembali mendapatkan kuota sebanyak 195 orang untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) yang sebelumnya dikenal dengan bidik misi sebagai bantuan dana pendidikan bagi Mahasiswa di perguruan tinggi. Pendaftaran KIPK ini juga dilakukan secara online dengan membuka link http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

“Ponustar tahun ini mendapatkan kuota sebanyak 195 orang untuk KIPK. Namun harus memenuhi ketentuan. Untuk mahasiswa baru harus siswa dengan tamatan SMA/SMK atau sederajat yg lulus tahun ini, dan paling lama 2 tahun sebelumnya, mempunyai potensi akademik yang baik, memiliki keterbatasan ekonomi yang dibuktikan dengan dokumen yang sah, serta lulus seleksi mahasiswa baru di Polnustar,” pungkas Mandeno. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.