DPRD Kota Bitung Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer

Walikota Bitung Hanny Sondakh

Walikota Bitung Hanny Sondakh

Sondakh: Guru Honor Akan Diakomodir di APBD 2016

BITUNG.Suarasulutnews.co.id – Guru honorer di Kota Bitung,bakal diakomodir dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016.

Upah atau kesejahteraan para guru honorer agar diakomodir dalam APBD 2016 ini, diusulkan oleh Fraksi PDI Perjuangan melalui Juru bicaranya, Victor Tatanude,SH dalam Rapat Paripurna DPRD Bitung Pembicaraan Tingkat I APBD 2016, Selasa (11/8).

“Kesejahteraan guru honor perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Kota, Walikota Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Max Lomban  yang akan mengakhiri masa jabatannya,” usul Tatanude.

Usai rapat paripurna, Walikota Hanny Sondakh didampingi Wakil Ketua DPRD, Maurits Mantiri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung merespon positif usulan itu. Sondakh menyatakan sangat mendukungnya.

“Guru honor akan diakomodir di APBD 2016. Saya sudah perintahkan agar diinventarisir seluruh guru honor yang ada, dan akan dilihat kemampuan anggaran untuk honor para guru, kalau belum cukup sebagiannya akan dianggarkan di tahun  anggaran berikutnya,” pungkas Sondakh.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung mengatakan, hal itu juga sudah terangkat dalam pembahasan Keibijakan Umum Anggaran dan Penetapan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Kepala Dinas Dikbud Ferdinand Tangkudung melalui Sekretaris Dinas Dikbud, Julius Ondang mengatakan, pihaknya akan melaksanakan perintah Walikota untuk menginventarisir para guru honor tersebut.

“Kami akan menginventarisir, dan soal siapa yang akan diakomodir tentu akan ditentukan pimpinan dan dengan melihat ijasah dan masa kerja dari setiap guru honor tersebut,” jelas Ondang. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.