Peringati Hari Jadi RI ke-70, Paruntu Semangati Warga Minsel Ayo Kerja

Hari Ulang Tahun RI ke 70 "Ayo Kerja"

Hari Ulang Tahun RI ke 70 “Ayo Kerja”

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Peringatan Hari Jadi Republik Indonesia ke-70 di kabupaten Minahasa Selatan menjadi perhatian serius dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE. Buktinya, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel mengajak sekaligus menyemangati warga Minsel dengan Tema Peringatan Hari Jadi RI ke-70 “Ayo Kerja” sesuai dengan edaran Menteri Sekretariat Negara Nomor:B522/Kemensetneg/Sesmen/TU.00.04/03/2015 tertanggal 16 Meret 2015.

Menurut Paruntu, “Ayo Kerja” sebagaimana tema sentral peringatan Hari Jadi RI ke-70 harus dimaknai lebih dalam oleh seluruh warga dan masyarakat Minsel terlebih khusus para PNS melalui gerakan bersih-bersih di lingkungan kehidupan kita, lingkungan kantor, saluran air, trotoar atau bahu jalan serta pengecatan pagar. “Ayo Kerja, kerja,kerja,” tegas istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE.

Namun yang terpenting rasa Nasionalis kita sebagai warga Negara Indonesia, agar mulai tanggal 10-24 Agustus mendatang, memasang bendera merah-putih dan umbul-umbu serta ornament terkait di depan rumah, kantor bahkan sekitar tempat kerja kita. Hanya saja lanjut peraih penghargaan Satyalancana Wira Karya Tahun 2015 dari Presiden Jokowi ini, pemasangan umbul-umbul dan ornament Proklamasi harus memperhatikan estetika posisi bendera merah-putih disebelah kanan dan umbul-umbul di sebelah kiri, tambahnya.

Anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof DR. IR. Jopie Paruntu, MS juga menginstruksikan agar para Camat di Minsel wajib memeriahkan peringatan ini di wilayah masing-masing dengan melaksanakan berbagai kegiatan atau lomba sambil memperhatian keamanan dan ketertiban kegiatan tersebut. Sedangkan untuk Camat Tumpaan, Amurang Timur, Amurang dan Amurang Barat yang dahulunya melaksanakan upacara di Kantor Bupati Minsel, dimintaja untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi RI ke-70 di wilayah masing-masing, tegasnya lagi.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.