Lomban Buka Jambore Pramuka Bitung

BITUNG,Suarasulutnews.co.id- Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban,SE,MSi membuka kegiatan perkemahan Jambore Pramuka Kota Bitung yang digelar di Stadion Duasudara Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari, Senin (2/11).

Dalam sambutan Lomban yang saat itu Lomban  dinobatkan sebagai Kakak Pembina Pramuka menyampaikan, pelaksanaam Jambore Pramuka adalah kegiatan rekreasi edukatif dialam terbuka dalam bentuk perkemahan raya yang menitikberatkan pada pengembangan diri dengan dasar kemandirian yang terdiri lewat asas mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Lanjutnya, Jambore saat ini diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan ber-Bhinneka Tunggal Ika yakni berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berjiwa Pancasila.

“Untuk itu apresiasi bagi segenap Panitia, guru dan adik-adik Pramuka dengan harapan melalui kegiatan ini telah membantu pemerintah melahirkan kaum muda yang berkarakter dan berkualitas demi pembangunan yang berkelanjutan “ ujar  Lomban.

Ketua Panitia Jambore Kwarcab Bitung Julius Ondang menyampaikan Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dan dikuti 2000 peserta tingkat pelajar SD dan SMP Kota Bitung yang terdiri dari 250 Gudep dengan mengambil tema “Mandiri, Terampil, Kreatif dan Berkarakter”. (estefanus)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.