Ratusan personil Polres Minsel diturunkan amankan Musda Golkar

Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, yang memimpin langsung kegiatan pengamanan

Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, yang memimpin langsung kegiatan pengamanan

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Dualisme kepemimpinan yang melanda internal Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini, memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap situasi politik khususnya menjelang hajatan akbar Pilkada tahun 2015.

Setelah sebelumnya dilaksanakan Musda Partai Golkar versi JJT (Jenny Tumbuan), kali ini Partai berlambang Pohon Beringin tersebut kembali lagi menyelenggarakan Musda Golkar Minsel yang dilaksanakan di Desa Ritey Kec. Amurang Timur, Jumat (27/11/2015).
Musda Partai Golkar yang dilangsungkan di Gedung BPU (Balai Pertemuan Umum) Desa Ritey, secara aklamasi menunjuk Drs. Robby Sangkoy,MPd selaku Ketua Partai Golkar Kabupaten Minsel.

Situasi nyaris memanas ketika massa simpatisan dari Golkar versi JJT hendak memaksa masuk ke Desa Ritey.
Mengantisipasi berkembangnya situasi , ratusan personil Polres Minsel dari gabungan satuan dan fungsi serta Polsek jajaran segera diturunkan guna melakukan rangkaian kegiatan pengamanan diantaranya penyekatan di perbatasan desa, razia terbatas serta pengaturan lalu lintas di seputaran area massa.

Sementara itu Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, yang memimpin langsung kegiatan pengamanan, terpantau melakukan koordinasi dan penggalangan serta menyampaikan himbauan-himbauan terhadap massa simpatisan, sebagai upaya untuk menetralisir dan meminimalisir situasi yang dapat menimbulkan potensi konflik yang lebih luas.

Selang beberapa jam kemudian, situasi akhirnya dapat dikendalikan, massa simpatisan dikawal pulang dan Musda Partai Golkar dapat berjalan dengan dengan baik dan kondusif.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.