Sanggar Mentari SMAN 2 Bitung Sabet Tiga Gelar

Festival Teater Balai Bahasa Sulut
BITUNG,Suarasulutnews.co.id–Setelah menjuarai Festival Teater Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2 November 2015 lalu, Sanggar Mentari SMA Negeri 2 Bitung kembali meraih prestasi gemilang.
Tidak tanggung-tanggung, tiga gelar sekaligus berhasil disabet Sanggar Mentari SMAN 2 Bitung yang diasuh seniman kondang Bitung Leonarde Axsel Galatang ini, yakni Juara 1 dari 37 grup peserta pada Festival Teatr Balai Bahasa Sulut,gelar kedua dan ketiga yang berhasil diraih pada festival teater yang sama yakni sebagai Aktor Terbaik dan Sutradara Terbaik.
Sementara, Sanggar Karitas SMA Katoloik Don Bosco Bitung pada festival teater yang sama juga berhasil meraih Juara Harapan 1 dan Poster Pementasan Terbaik.
Seperti diketahui, semua sanggar teater di sekolah-sekolah di Bitung merupakan hasil binaan dan dilahirkan oleh para punggawa Sanggar Tangkasi yang dikomandani seniman kondang Leoardo Axsel Galatang
“Kita memang Cuma mengirim dua sanggar mewakili kota Bitung dan kedua-duanya naik podium,” papar Presiden Sanggar Tangkasi Bitung Leonardo Axsel Galatang yang akrab disapa Kak Axsel. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.