SKB Tahuna Akan Menggelar Ujian Kesetaraan

Ujian Paket C dan Paket B

Ujian Paket C dan Paket B

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Sempat vakum dua tahun berturut-turut, tahun 2016 Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna akan kembali menggelar ujian kesetaraan paket B dan paket C. Hal ini dikatakan Kepala SKB Tahuna, Ranly Makatiho, Rabu (27/01) kemarin.
Untuk proses mendaftaran kata Makatiho, dapat dilakukan secara manual langsung ke SKB, maupun lewat pendafataran online, dan sejauh ini peserta mendaftar sudah mencapai sekitar 160 orang untuk paket C dan paket B 46 orang.
”Untuk mendaftaran bisa dilakukan online dan pelaksanaan ujian direncanakan bulan April mendatang bersamaan dengan ujian sekolah umum, namun hanya jam ujianya yang berbeda,”ungkap Makatiho.
Dengan kembali digelarnya ujian kesetaraan, ia juga berharap untuk penerbitan ijasah tak mengalami kendala yang notabene dapat merugikan peserta ujian sendiri. Diakuinya, pada tahun 2013 lalu pihaknya diperhadapkan dengan permasalahan tidak terbitnya ijasah ratusan peserta ujian yang sudah dinyatakan lulus, hingga berimbas tidak dilakukannya lagi ujian ditahun berikutnya dan nanti dilakukan lagi tahun 2016 ini.
Permasalahan ijasah menurut dia, telah dikonsultasikan dengan propinsi maupun pusat, namun hingga saat ini masalah penerbitan ijasah itu belum juga terselesaikan.
”Kami sudah berkali-kali berkoordinasi dengan propinsi dan pusat, namun masalah belum terbitnya ijasah ujian kesertaraan tahun 2013 belum juga teratasi. Kami juga heran mengapa pusat tak mengeluarkan ijasah, padahal penguguman kelulusannya langsung diumumkan pusat,”pungkasnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.