19 SMA se-Minsel Siap Gelara OSN Tingkat Kabupaten

Kabid Dikmen Dra.Fien Runtuwene

Kabid Dikmen Dra.Fien Runtuwene

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ,kabupaten Minahasa Selatan ,mulai melakukan pemantapan untuk menggelar Olimpiade Sains Nasional(OSN) tingkat Kabupaten yangdiikuti 19 Sekolah Menengah Atas(SMA).
Kepala Dinas Pendidikan Olyvia Lumi,Sstp,Msi melalui kepala Bidang Pendidikan dan Menengah,Dra Fien Runtuwenen,Msi, kepada media ini untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN)
“Kami telah melaksanakan rapat seluruh kepalah Sekolah tingat SMA se-Minsel bersama panwas dalam rangka kegiatan pelaksanaan OSN tingkat kabupaten Minsel,”kata Runtuwene.
Tentunya untuk hajatan ini yakni OSn,kata Runtuwene ,siapa yang mendapat juara dari 9 bidang studi ,maka akan mengikuti OSN tingkat Propinsi.
“Siswa yang mendapatkan juara OSN tingkat kabupaten dalam bidang studi yang diberikan,maka akan mengikuti OSN ditingkat propinsi,”ujar Runtuwene.
Dra Fien Runtuwene menjelaskan,OSN ini diadakan untuk melihat kemampuan dan ketrampilan siswa yang handal,serta mampu memberikan yang terbaik di bidang mata pelajaran yang akan dipertandingkan.
“Dan untuk pelaksanaanya OSN tersebut pada hari kamis tepatnya 18 Februari 2016.Jadi disini kami mengharapkan kepada semua sekolah yang akan mengikuti kegiatan OSN ini agar dapat menyiapkan siswa yang mampu dan handal.Serta kegiatan OSN ini akan dilaksanakan di SMA 1 Amurang,”tutur Dra.Fien Runtuwene kepada media ini.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.