Diendus papan dua PDIP,Takasihaeng Bakal Ikuti Jejak Kandow ?

Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng

Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng digadang bakal menjadi kandidat kuat calon papan dua PDIP pada pilkada Sangihe 2017 mendatang.
Sekretaris DPC PDIP Sangihe itu, juga diprediksi mengikuti jejak rekannya ketua DPRD Sulut, Steven Kandow yang bakal direkrut partai ketika PDIP membutuhkan kader internal untuk dipasangkan dipilkada.
Hanya bedanya, untuk calon papan satu masih berkutat antara ketua DPC PDIP Sangihe, yang juga Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME dan Drs. H.R. Makagansa MSi, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut sekaligus menjabat Bupati Sangihe saat ini.
”Bukan tak mungkin PDIP mencalonkan kader internalnya pada pilkada, dan kapasitas pak Takasihaeng sebagai ketua DPRD sangat memungkinkan untuk posisi papan dua, seperti halnya ketika partai memasangkan pak Kandow yang ketua DPRD Sulut dengan pak Oly pada pilkada gubernur,”ungkap Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Sangihe, Rico Tindage.
Takasihaeng sendiri ketika temui terpisah terkait wacana dirinya dihembus kader internal partai, tak berkomentar lebih selain hanya mengumbar senyum khasnya yang terkesan tak menolak dan tak mengiyakan.
Namun ia sempat mengakui tetap akan bersiap diri ketika partai menugaskannya, terlebih ketika muncul aspirasi arus bawa menghendakinya untuk maju.
”Sebetulnya bukan hal muda untuk tampil dipilkada meski hanya papan dua, tapi bila ditugaskan partai serta dikehendaki arus bawah, saya tetap akan melaksanakannya,”kata Takasihaeng ditemui disela-sela upacara bendera HUT Daerah Sangihe baru-baru ini.
Sementara terlepas persaingan porsi papan satu antara Makagansa dan Gaghana, saat ini kabar duet Makagansa-Takasihaeng justru telah beredar diinternal partai.
Hal yang sama juga berlaku bagi duet Gaghana-Kakondo (Kepala Bapeda Sangihe) yang turut terekam pada saat pelaksanaan rapat koordinasi dan konsolidasi di Sekeretariat DPC PDIP Sangihe beberapa pekan lalu.
”Memang kami so dengar tentang pasangan Makagansa-Takasihaeng dan juga ada pasangan Gaghana-Kakondo, tapi semua masih wacana,”ujar salah satu kader partai yang enggan namanya dikorankan.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.