Dikpora Sangihe Targetkan Kualitas Lulusan

Kadis Dikpora Kabupaten Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

Kadis Dikpora Kabupaten Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Sebelum menuju jenjang ujian nasional (UN) yang sesungguhnya, saat ini sejumlah sekolah di Sangihe, khususnya SMP dan SMA sederajat tengah mempersiapkan pelaksanaan pra UN.
Menariknya, untuk pelaksanaan pra UN, Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Dikpora) setempat lebih menargetkan kualitas kelulusan ketimbang kuantitas atau banyaknya lulusan.
Hal ini ditegaskan Kadis Dikpora Sangihe, Dra. H. Tatawi MPd.”Saat ini kita dalam persiapan pelaksanaan pra UN untuk pelajar SMP dan SMA yang akan mengikuti UN. Dan pra UN kali ini kita tidak mengejar banyaknya lulusan tapi lebih menegedapankan kualitas lulusan,”ungkapnya.
Sementara terkait dengan target kualitas lulusan tersebut, Tatawi meminta para guru beserta kepala sekolah dimasing-masing sekolah dapat mempersiapkan siswanya, seperti memaksimalkan pelaksanaan program remedial maupun kegiatan lainnya yang terkait dengan penajaman pengetahuan peserta UN. Ia juga mengharapkan orang tua murid dapat berperan lebih dalam mempersiapkan anaknya mengikuti UN, termasuk melakukan pengawasan waktu belajar serta mengontrol kesehatan anak agar tetap prima mulai dari persiapan hingga hari H pelaksanaan UN.
”Karena kita mengejar kualitas, saya minta masing-masing kepala sekolah mempersiapkan anak didikinya dengan matang, terlebih untuk program remedial harus dilaksanakan,”tegas Tatawi.
Terlepas target kualitas yang dikedepankan Dikpora, tak mengurungkan semangat sekolah di Sangihe untuk meluluskan siswanya sebanyak-banyaknya, seperti SMK Negeri I Tahuna yang kembali bertekad meluluskan 100 persen siswanya.”Kualitas kelulusan tetap kami kedepankan, namun kami juga menargetkan kelusan 100 persen,”kata Kepala Sekolah SMK I Tahuna, Drs. A.T. Megawe.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.