Mantiri Suport Kampanye Selamatkan Yaki dan Konservasi Tangkoko

Ir.Maurits MantiriBITUNG,Suarasulutnews.co.id– Wakil Walikota Bitung terpilih, Ir Maurits Mantiri menyatakan komitmennya mendukung program selamat Yaki dan Pendidikan Konservasi Tangkoko (PKT) yang lakukan oleh Mcaca Nigra Project (MNP) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung.
Komitmen dan dukungan ini disampaikan Mantiri yang juga Ketua Forum Kota Sehat (FKS)Kota Bitung serta tokoh peduli lingkungan saat membawakan sambuatan pada pembukaan kegiatan Pameran foto dan lingkungan dalam rangka merayakan Uang Tahun ke-5 dari program Pendidikan Konservasi Tangkoko (PKT), Sabtu (30/1) di Gedung Kesenian Kota Bitung.
Mantiri berharap agar diwaspadai jangan sampai ada kelompok yang tadinya sebagai kelompok pecinta alam (KPA), ternyata justru menjadi pelopor atau penunjuk jalan bagi yang lain dalam usaha pengrusakan lingkungan dan menangkap hewan-hewan yang dilindungi.
“Kalau ada undangan-undangan pesta yang menyuguhkan makanan dari hewan-hewan yang dilindungi, saya menolak hadir. Dan hal ini diharapkan diikuti oleh semua kalangan yang peduli terhadap lingkungan,” ujar Mantiri sembari menyebutkan berbagai jenis hewan yang dilindungi yang sering ditangkap dan dikonsumsi oleh warga seperti Yaki, kuskus dan bergai jenis burung dan lainnya.
Mantiri juga berjanji akan selalu mensuport setiap kegiatan pelestarian lingkungan, di dalamnya penyelematan hewan yang dilindungi, kegiatan konservasi dan lainnya.
Hadir dalam acara tersebut perwakolan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sulut, Reol Welua yang turun memberikan sambautan pada acara tersebut. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.