Lagi,Minsel Kecipratan Dana Pusat 7,2 Miliard

Kepala Badan BPBD Hendry Komaling,SH

Kepala Badan BPBD Hendry Komaling,SH

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Franky Donny Wongkar,SH,ditahun 2016 ini ternyata terus membuktikan keseriusan keduanya untuk membangun daerah Minsel.

Buktinya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan mendapat suntikan Dana dari Pemerintah Pusat sekitar Rp.7,2 Miliard untuk disalurkan kepada masyarakat Minsel.

“Dana ini memang sudah ada,tinggal bagaimana kami akan menyalurkan kepada masyarakat yang mendapatkan pasca bencana pada tahun 2014,”kata Kepala Badan BPBD Hendry Komaling,SH kepada media ini.

Bantuan tersebut,kata Komaling, pada saat dimasukannya proposal kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB)pada tahun 2014,sehingga tahun ini BNPB baru memberikan bantuan.

“Tetap bantuan ini akan kami salurkan kepada warga yang mendapatkan bencana.Tetapi bukan secara uang yang diberikan,kami akan membangun beberapa kerusakan yang terjadi,”katanya.

Sedangkan yang akan diberikan bantuan ada beberapa Desa yang mendapatkan bencana tahun 2014,antara lain kelurahan Ranoiapo,Kecamatan Amurang(Abrasi Pantai),Desa Suluun Dua Kecamatan Suluun-Tareran(Pembuatan Talut),Desa Kapoya Kecamatan Tareran(Pembuatan Talud) dan Desa Talaitad Kecamatan Tareran(Pembuatan Talud).

“Keempat Desa ini yang akan dilakukan perbaikan.Apalagi untuk Kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang,itu sangat parah pada saat abrasi pantai,”tuturnya menjelaskan.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.