22 Desa Sepakat Bentuk Forum Cinta Damai

Foto Bersama Forum Cinta damai di Mapolsek Kecamatan Tompaso Baru

Foto Bersama Forum Cinta damai di Mapolsek Kecamatan Tompaso Baru

Tompaso Baru-Masyarakat yang mendiami Kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan di Kabupaten Minahasa Selatan telah bersepakat untuk selalu berkoordinasi dalam meningkatkan menjaga keamanan ,ketentraman,ketertiban lingkunga masyarakat,supaya masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari bisa nyaman dan damai.

Difasilitasi oleh Polda Sulut, Karang Taruna,Pemuda GMIM ,Polres Minsel bersama unsur Forum Pimpinan Kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan secara sepakat untuk membentuk Forum Cinta Damai(FCD) yang terwakili dari 22 Desa yang ada di Kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan.

Kepala Kecamatan Tompaso Baru Hendri Palit saat dihubungi media ini mengatakan bahwa dibentuknya Forum Cinta Damai di Kecamatan Tompaso  dan Kecamatan Maesaan Baru untuk meminimalisir terjadinya konflik.

“Ini sangat tepat jika ada Forum Cinta Damai.Selaku kepala Kecamatan Tompaso Baru saya sangat memberikan apresiasi jika ada dukungan dari 22 Desa yang mendukung acara ini,”kata Palit.

Lanjut Kepala Kecamatan Tompaso Baru ini,bahwa untuk rencana louncing Forum Cinta Damai pada tanggal 27 Juni 2016,bertempat di Bimu Perkemahan Pemuda GMIM .

“Tanggal 27 akan dilakukan louncing Forum Cinta Damai,tepatnya di Bumi Perkemahan Pemuda GMIM,”kata Palit.

Louncing Forum Cinta Damai (FCD),beber Palit akan akan dihadiri sekaligus mengukuhkan yakni Gubernur ,Kapolda Sulut dan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH .

“Ya,tentunya Gubernur dan Kapolda serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan langsung mengukuhkan Forum Cinta Damai di Bumi Perkemahan Pemuda GMIM,”ujarnya.

Dirinya kepada seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Tompaso Baru untuk wajib mendukung akan Forum Cinta Damai.

“Saya mengharapkan semua warga wajib dapat mendukung Forum Cinta Damai ini ,”kata Palit.

Warga Desa Toraut Kecamatan Tompaso Baru Stearne Mongkau kepada media ini mengatakan,adanya Forum Cinta Damai,selaku warga sangat mendukung dibentuknya Forum tersebut.

“Terbentuknya Forum Cinta Damai di Kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan ,ini membuat kedamaian dan itu bisa terasa di setiap Desa dan masyarakat.Ini juga jangan hanya sebagai slogan saja,karena ini sangat penting sekali untuk dibentuknya Forum Cinta Damai,”ujar Mongkau.(jaan)

Tags:
author

Author: