Timsus Patola Minsel Tangkap Aksi Balap Liar Saat Bulan Suci Ramadan

sebanyak 6 kendaraan roda dua atau sepeda motor yang diguda terlibat aksi balap liar

Sebanyak 6 kendaraan roda dua atau sepeda motor yang diguda terlibat aksi balap liar

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Timsus Patola Polres Minsel berhasil mengamankan sebanyak 6 kendaraan roda dua atau sepeda motor yang diguda terlibat aksi balap liar, yang kerap menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Minsel, AKP, M Ali Tahir, SH mengatakan, jika pihaknya akan terus intens melakukan razia dan operasi rutin, khususnya selama bulan suci ramadan. Itu dilakukan dalam rangka menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat serta senantiasa menjaga suasana kondusif di Kabupaten Minahasa Selatan ini.

“Kami mengamankan sebanyak 6 kendaraan roda dua di pertigaan Desa Kumelembuai, Kecamatan Kumelembuai, kabupaten Minsel Kamis, 9/6/2016 sore sekitar jam 04.00 Wita. Mereka diamankan setelah mendapat laporan dari warga setempat melalui Call Center di Hotline Polres Minsel., yg bebarapa hari lalu baru di Launching Kapolres Minsel, AKBP. Arya Perdana, SH, S.I.K. MSi,. Kemudian Timsus Patola langsung menuju ke TKP, dan berhasil mengamankan 6 Unit Sepeda motor dengan knalpot resing sementara para remaja tersebut langsung kabur dari TKP..” Ujarnya

Kasat pun menambahkan bahwa Selain berdasarkan pantauan Tim Patola terkait balapan liar, aduan masyarakat menjadi salah satu penyebab pihak Polres Minsel melakukan operasi rutin di titik-titik lain.

“Razia ini karena banyak keluhan masyarakat yang mengaku resah karena ulah aksi balapan liar ini,” terang Tahir

Ia juga menghimbau kepada para remaja Di daerah Minsel dan Mitra yang kerap melakukan aksi balap liar agar segera mengakhiri hobinya yang meresahkan orang lain itu. Ia berharap kepada orang tua para remaja untuk memberikan perhatian khusus kepada para pelaku aksi balap liar itu, sebelum jatuh korban.

“Aksi balap liar itu rawan memakan korban. Selain dari kami Kepolisian yg akan melakukan operasi rutin di daerah yg marak terjadi balapan liar, kami berharap peran serta perhatian orang tua dalam mengawasi anaknya yang masih remaja dan kerap ikut balap liar,” himbaunya.(ir)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.