Walikota Vicky Beri Ceramah Umum Peserta Diklat PIM IV Pemkot Manado

Foto Bersama Walikota DR. G.S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA dan 40 ASN Diklat PIM IV

Foto Bersama Walikota DR. G.S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA dan 40 ASN Diklat PIM IV

Manado-Sebanyak 40 peserta Diklat PIM IV Kota Manado Pola Kemitraan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara Kamis, 23 Juni 2016 pagi di Maumbi, mendapat kuliah gratis atau ceramah umum dari Walikota Manado, DR. G.S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA guna memberi bekal dan motivasi bagi para utusan terbaik ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkot Manado.

Dalam ceramahnya, Walikota GSVL yang akrab disapa lebih menekankan 3 hal yang bisa membuat seorang PNS berhasil dan mempunyai integritas. Yang pertama, harus rajin beribadah, kedua rajin bekerja dan terakhir rajin belajar.

Inilah yang merupakan pengalaman hidupnya sejak meniti karir, mulai dari CPNS hingga sampai saat ini menjadi Walikota Manado yang diakuinya tanpa menyangka akan menjadi orang nomor satu di Kota Manado.

“Saya ingin memberi nasihat bagi peserta diklat, cobalah untuk merubah pola hidup untuk berhasil kedepannya. Seperti pengalaman hidup saya yakni, mari torang rajin ibadah, rajin kerja, dan rajin belajar. Karena lewat 3 hal ini semua harapan dan karir yang di cita-citakan peserta diklat akan tercapai,” ungkap Walikota Lumentut penuh semangat .

Ditambahkannya, walikota Vicky berharap dengan selesainya peserta diklat akan kembali ke instansi atau SKPD masing-masing kiranya boleh membawa perubahan bagi lingkungan kerja yang ada. Mari kita menjadi contoh dan teladan bagi rekan-rekan PNS lainnya, yakni dengan rajin dan disiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Saat ini Tim Satgas Gempita jadi cermin proses perubahan PNS di Kota Manado, saya minta para peserta diklat untuk bisa menjadi teladan saat balik ke kantor. Jangan malah sebaliknya, menjadi pelanggar-pelanggar aturan yang ada. Ini yang harus dicegah atau dihindarkan, kita harus mampu menunjukkan kualitas pendidikan hasil diklat penjenjangan karir ini. Semoga para peserta jangan berhenti sampai disini Diklat PIM IV, kalau boleh bisa sampai ke PIM II atau PIM I nantinya,” tantang Walikota GSVL memberi semangat.

Turut hadir dalam ceramah umum Walikota GSVL Kepala BKD Kota Manado Drs. Hans Tinangon, Kabid Diklat Ny. Telly Mokalu, Kasubag Pelatihan Diklat James Rahakbauw , dan Kasubag Humas Ny. Margie Wowor, S.Sos.(humas)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.