Polres Minsel Akan Melaunching Program”Torang Bacerita”

Torang baceritaAmurang-Dalam rangka mendukung serta mensukseskan Program Prioritas Kapolri PROMOTER (Profesional,Modern,Terpercaya), Polres Minsel akan segera melaunching program inovasinya yakni “TORANG BACERITA” (Berantas, Cegah Radikalisme dan Intoleransi umat Beragama).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, kepada segenap personil jajaran dalam kesempatan Jam Pimpinan, pagi ini, Sabtu (27/8/2016).

“Program Torang Bacerita merupakan inovasi baru, berawal dari gagasan pemikiran atau konsep kerja dalam rangka mendukung Program Kapolri PROMOTER. Torang Bacerita mengedepankan fungsi Intelijen didukung fungsi Binmas, pola kegiatannya bersifat preemtif dan preventif atau pencegahan, antisipasi terhadap potensi-potensi yang mengarah pada radikalisme dan intoleransi umat beragama. Realisasi dari Program Inovasi ini akan diawali dengan kegiatan sosialisasi di Sekolah-sekolah, perkantoran, lokasi keramaian dan tempat-tempat ibadah, ” jelas Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel juga menegaskan bahwa program TORANG BACERITA ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Satuan Intelijen dan Satuan Binmas saja melainkan tanggungjawab bersama guna menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

“Memang Satuan yang dikedepankan dalam kegiatan ini adalah Intelijen dan Binmas, namun saya meminta seluruh personil jajaran dapat berperan aktif mensukseskan program ini,” tutup Kapolres.

Direncanakan dalam waktu dekat Polres Minahasa Selatan akan segera melaunching program “TORANG BACERITA” ini bersama dengan beberapa program inovasi lain yang saat ini masih dalam tahap pemantapan.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.