PDIP Solid,Golkar Dipastikan Usung Gaghana-Hontong

Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Benhur Takasihaeng

Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Benhur Takasihaeng

Tahuna-Didepak dari PDIP, nama Jabes Gaghana SE, ME justru terus berkibar setelah dirinya direkrut bakal calon (Bacalon) papan satu oleh sang rival Moncong Putih, Partai Golkar. Bahkan kabar terakhir yang semakin santer, menyebut mantan ketua DPC PDIP Sangihe yang juga Wakil Bupati Sangihe tersebut, telah resmi dipasangkan dengan Sekretris DPD II Partai Golkar Sangihe, Helmud Hontong SE.

Tak hanya itu, Golkar yang masih harus membutuhkan tambahan 2 kursi dari koalisi dengan partai lain agar dapat mengusung calon, juga dikabarkan telah berkoalisi dengan Partai Hanura yang memiliki dua kursi di DRPD Sangihe.

”Jadi Golkar so pasti usung pasangan pak Gaghana dan pak Hontong, bahkan Partai Hanura juga dipastikan akan berkoalisi guna memenuhi kuota jumlah kursi persyaratan pilkada,”ungkap fungsionaris DPD II Partai Golkar Sangihe, Nader Baradja.

”Saat ini saja atribut yang memuat foto pak Gaghana dan pak Hontong juga suda ada, termasuk keduanya sudah intens melakukan sosialisasi dilapangan,”tambah kader golkar yang dikenal vocal tersebut.

Sementara itu PDIP yang dikabarkan retak pasca  rekomendasi papan satu tak jatuh ke Gaghana, ternyata hanya isapan jempol belaka. Hal ini dibenarkan Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Benhur Takasihaeng sebagaimana dengan hasil konsolidasi  partai.

Dari hasil konsolidasi yang hampir rampung, menurut Ketua DPRD Sangihe itu tak ada perpecahan dan justru kader partai yang sebelumnya tak mengerti dengan isu-isu yang telah dibangun, semakin solid dan memahami rekomendasi DPP yang diberikan kepada Drs. H.R. Makagansa MSi sebagai calon papan satu.

”Kami sudah uji lapangan lewat konsolidasi ranting dan kecamatan, dan konsolidasi tak hanya berjalan lancar, justru semua kader solid mendukung rekomendasi DPP,”tegas Takasihaeng.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.