Pilkada Sangihe,Duel HRM-JEG Diprediksi Berlangsung Panas

Bupati Kepulauan Sangihe Drs. H.R, Makagansa MSi (HRM)Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE,ME (JEG)

Bupati Kepulauan Sangihe Drs. H.R, Makagansa MSi (HRM)Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE,ME (JEG)

Tahuna-Pilkada Sangihe hampir dipastikan hanya akan diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Jabes Ezar Gaghana SE,ME (JEG) – Helmud Hontong SE (HH) yang akan diusung Partai Golkar dan Hanura serta pasangan PDIP yang mengusung Drs. H.R, Makagansa MSi (HRM) – dr. Andi Silangen SPB (AS).

Karena hanya akan diikuti dua pasang calon, pilkada yang akan berlangsung bulan Perbruari 2017 tersebut diprediksi berlangsung panas.

”Karena hanya dua pasang calon, diprediksikan pilkada Sangihe berlangsung panas,”ungkap pengamat politik yang juga mantan anggota DPRD Sangihe, Joutje Ari Abast.

Ia juga menilai tak terakomodirnya Gaghana yang notabebene ketua DPC PDIP Sangihe dari partainya, turut memicu memanasnya pilkada.

”Beberapa waktu lalu adanya pemasangan bendera PDIP setengah tiang saat pak Gaghana tak diakomodir PDIP, serta  disusul dengan ramainya dinaikkan bendera Golkar oleh pendukung pak Gaghana dan bendera PDIP oleh pendukung pak Makagansa, juga menandakan pilkada akan panas,”ungkapnya.

Hal senada juga dilontarkan beberapa warga Tahuna, meski suasana panas masih sebatas pada pemasangan bendera partai. Warga berharap akan ada pasangan lain yang muncul, sehingga konsentrasi pilkada akan terpecah pada calon lain dan tak hanya terfokus pada duel HRM-JEG.

”Mudah-mudahan ada calon lain sehingga duel HRM-JEG bisa terpecah oleh kehadiran calon lain,”ujar beberapa warga Tahuna, Sementara terkait calon lain, seperti pasangan Ely Engelbert Lasut (E2L) dan Hendrik Manosoh (HM), terinformasikan masih memiliki peluang untuk maju, hanya saja partai yang akan mengusung masih dirahasiakan.

”Informasi pak Lasut kepada kami, ia tetap maju, hanya saja partai yang mengusungya masih dirahasiakan,”ungkap sumber terpercaya E2L.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.