Warga Minsel Kerumuni Kantor Capilduk Untuk Pembuatan KTP_EL

Kepala Dinas Capilduk Drs Corneles Mononimbar,MM ,bersama Staf kerja keras melayani warga Minsel untuk pembuatan KTP Elektronik

Kepala Dinas Capilduk Drs Corneles Mononimbar,MM ,bersama Staf kerja keras melayani warga Minsel untuk pembuatan KTP Elektronik

Amurang-Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan  kabupaten Minahasa Selatan Membludak,karena warga Minsel hampir setiap harinya mengerumuni kantor Discapilduk.

Melalui Kepala Dinas Discapilduk Drs Corneles Mononimbar,MM kepada media ini mengatakan,bahwa dirinya mengakui warga Kabupaten Minahasa Selatan hampir setiap harinya berada di Dinas yang dipimpinnya  begitu banyak,hingga berdesak-desakan untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Warga Minsel mendatangi Kantor Discapilduk untuk pembuatan KTP Elektronik

Warga Minsel mendatangi Kantor Discapilduk untuk pembuatan KTP Elektronik

“Sangat banyak warga melakukan perekaman KTP-E,hingga kami dan staf dinas harus lembur hingga berjam-jam,”kata Mononimbar.

Iapun mengatakan,karena ada begitu banyak warga melakukan perekaman KTP_EL,sehingga Chip Balangko menipis untuk percetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

“Chip Blangko sudha sangat menipis,sehingga kami harus melakukan permintaan lagi di Dirtjen kependudukan,”katanya.

Di kabupten Minsel ada kurang lebih yang mengantir pembuatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik ada 14 ribu.

“Antri capai 14 ribu,warga untuk melakukan perekaman KTP_EL,sehingga kami harus berhadapan langsung dengen Dirtjen kependudukan untuk penambahan Chip Blangko,”jelasnya.

Lanjut Mononimbar permintaan untuk Chip Blangko di Dirtjen Kependudukan sebanyak 10121,tetapi yang dapat hanya 3000 ribu Chip Blangko.

“Kami dari Dinas Capilduk ke Dirtjen Kependudukan untuk penambahan Chip Blangko dengan total permintaan 1021,tetapi hanya dapat 3000 ribu,jadi masih banyak yang dibutuhkan,”tuturnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.