Ratusan Botol Miras Cap Tikus Diamankan

Kesbangpol,Kepolisian sektor Siau timur (Sitim) dan Siau barat (Sibar) serta TNI berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras) jenis cap tikus

Kesbangpol,Kepolisian sektor Siau timur (Sitim) dan Siau barat (Sibar) serta TNI berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras) jenis cap tikus

Sitaro-Tim gabungan yang terdiri dari Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) kabupaten Sitaro, bersama dengan Kepolisian sektor Siau timur (Sitim) dan Siau barat (Sibar) serta TNI berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras) jenis cap tikus yang diduga sengaja diseludupkan lewat salah satu kapal laut Manado-Siau dan sebaliknya.

“Dalam operasi tim gabungan ini kami berhasil mengamankan sekitar 500 an botol miras jenis cap tikus,” jelas Kapolsek Sibar Kompol Winsulangi Pandensolang, ketika diwawancarai wartawan.

Uniknya, agar seludupan miras tersebut berhasil lolos, pelaku sengaja menutupinya dengan rempah-rempah bahkan adapula yang dicampur dengan keranjang sayuran.

“Nah, agar supaya miras yang diduga akan diperjualbelikan ini, pelaku sengaja memoduskannya dengan rempah-rempah dan sayuran. Tapi karena kejelian dari tim kami saat melakukan pemeriksaan di kapal, barang haram tersebut berhasil diamankan,” tukas Pandensolang.

Bersamaan dengan itu pula, Kapolsek Sitim Iptu Awalludin Puhi SIK, ketika ditanyai terkait dengan operasi tersebut mengatakan bahwa razia akan terus digiatkan.

“Iya, operasi ini akan terus dilakukan. Barang bukti juga sudah kami amankan di Mapolsek. Operasi ini juga dilakukan tidak hanya pada saat momen menyambut Natal dan Tahun baru namun akan berlanjut terus. Target operasi juga tidak hanya akan menyasar pada kapal-kapal malam saja,” ujar Puhi. (Dika)

Tags:
author

Author: