Keberadaan IndoMaret di Sulut Merugikan Pelaku Usaha Mikro LPPT RI Desak Pemerintah Tutup

Kepala Perwakilan LPPT RI Sulut Maykel Tielung, SE.,SH

Kepala Perwakilan LPPT RI Sulut Maykel Tielung, SE.,SH

Manado- Keresahan pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah ternyata mendapat simpati dari Lembaga Pemantau Penyelenggara Triaspolitika RI (LPPT RI) Sulawesi Utara. Bahkan menurut Kepala Perwakilan LPPT RI Sulut Maykel Tielung, SE.,SH keresahan terkait keberadaan gerai Indomaret yang terus menyemut disinyalir merupakan pelemahan UMKM bidang retail.

“Banyak laporan pelaku usaha kecil menengah yang merugi akibat keberadaan Indomaret yang telah menjamur kemana-mana di Sulut ini. terkait bisnis waralaba PT Indomarco Prismatama di Sulut ini kami menolak,” Ujar Tielung.

Dirinya menambahkan akibatnya masyarakat dirugikan. “Jaringan Ritel waralaba milik Salim grup ini tidak cocok berkembang di Sulut. Disamping merugikan masyarakat pelaku usaha kecil seperti warung-warung penjual bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari, kami menduga ada penipuan terhadap struk belanja yang ada. Banyak keluhan masyarakat. Kasihan masyarakay dibodohi,” tambah Advokat muda ini.

Disamping itu Tielung menjelaskan akan melakukan Demo di Kantor DPRD Provinsi Sulut dan Kantor Gubernur Sulut agar pihak eksekutif dan legislatif memihak ke masyarakat dan menutup Indomaret. “Kami akan demo besar-besaran terkait hal ini bersama para pelaku usaha yang ada,” jelasnya. (Red)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.