Bupati Tetty Buka Naskah Ujian Paket C

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,membuka Naskah Ujian Paket C yang didampingi Kadis Pendidikan DR Fietber Raco

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,membuka Naskah Ujian Paket C yang didampingi Kadis Pendidikan DR Fietber Raco

Amurang-Pelaksanaan Ujian Paket C di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang serentak dilakukan.Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan DR Fietber Raco.Pembukaan Naskah Ujian oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Amurang,Selasa (18/5).

Pada kesempatan itu, Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE, Dalam sambutan memberikan motivasi kepada para peserta ujian untuk selalu mengandalkan Tuhan, karena tampa Tuhan sia-sia hidup kita.

“Selamat mengikuti ujian, jangan lupa untuk berdoa. Yakin ujian yang saudara ikuti akan mendapatkan hasil yang baik,”ujar Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE disaat membuka ujian paket C di SMA 1 Amurang.

Sedangkan untuk lokasi Paket C diantaranya Pakuure Kinamang dengan jumlah siswa 208, PKBM Pinaesaan 129, PKBM Mentari KM 3,  192, dan SKB Kabupaten Minsel  82, jadi jumlah keseluruhan peserta paket C 611.

Pada kesempatan itu, Bupati Tetty Paruntu SE, Dalam sambutan memberikan motivasi kepada para peserta ujian untuk selalu mengandalkan Tuhan, karena tampa Tuhan sia-sia hidup kita.

“Selamat mengikuti ujian, jangan lupa untuk berdoa. Yakin ujian yang saudara ikuti akan mendapatkan hasil yang baik,”ujarnya disaat membuka ujian paket C di SMA 1 Amurang.

Kepala Dinas Dikpora Minsel DR Fietber Raco mengatakan, ini merupakan salah satu sarana pendidikan bagi mereka yang belum berhasil mengikuti ujian SMA bisa mengikuti ujian Paket C.

“Ujian paket C sendiri setara dengan ujian SMA reguler, sedangkan ijazah paket C tersebut sah. Sehingga mereka sendiri bisa memakai ijazah tersebut di semua tempat kerja maupun perguruan tinggi,”ujarnya.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.