UNBK di SMK 1 Tahuna Berjalan Lancar

Kaunang : Lebih Mudah Online Ketimbang Ujian Manual

Kepala Sekolah SMK I Tahuna, Drs. Julius Kaunang MPd

Kepala Sekolah SMK I Tahuna, Drs. Julius Kaunang MPd

Tahuna-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Negeri I Tahuna berjalan lancar sejak dimulai Senin hingga Selasa (04/04) kemarin. Tidak hanya kekhawatiran akan gangguan internet dapat teratasi ketika ujian online tengah berlangsung, para peserta UNBK yang berjumlah 230 orang juga terlihat rileks dan mampu mengerjakan soal ujian.

Hal ini diakui Kepala Sekolah SMK I Tahuna, Drs. Julius Kaunang MPd dikonfirmsi wartawan, Selasa (04/04) kemarin. Mantan Kepala SMK 3 Tahuna itu bahkan mengatakan, dalam mengerjakan soal-soal ujian peserta UNBK tak hanya tepat waktu mengisi lembar jawaban, tapi lebih mudah mengerjakannya dibanding dengan pelaksanaan ujian nasional secara manual.

”Kami sangat bersyukur anak-anak dalam kondisi sehat saat mengikuti ujian, apalagi mereka tepat waktu mengisi jawaban dan mengaku lebih mudah UNBK ketimbang ujian manual,”ungkap Kaunang.

Diakuinya pula, ketenangan dan kesiapan anak didiknya mengikuti UNBK, juga tak lepas dari persiapan yang cukup matang baik dari pihak sekolah yang telah menyiapkan materi pelajaran serta persiapan anak didik, terutama kondisi fisik yang sangat prima saat mengikuti ujian.

Sementara untuk kelancaran pelaksanaan UNBK, pihak sekolah juga menyiapkan operator khusus menggunaan internet sebagai antisipasi terjadi gangguan jaringan, termasuk dukungan guru dan  orang tua juga sangat berperan dalam kelancaran UNBK di SMK I Tahuna.

”Kami juga bersyukur listrik tidak ada gangguan selain internet juga lancar, dan ini semua berkat dukungan guru dan orang tua siswa,”ujar Kaunang seraya menambahkan, ujian dilakukan dalam tiga sesi, untuk sesi pertama dan kedua masing-masing 80 orang serta sesi ketiga 70 orang.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: