Jelang Adipura Instruksi Bupati Kerja Bakti Belum Maksimal.

Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan, MSI Ketika Diwawancarai Oleh Sejumlah Wartawan Usai Melaksanakan Kerja Bakti.

AMURANG,- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam rangka mengikutserta untuk mendapatkan  Piala Adipura tahun 2018, terus saja membenahi keindahan serta menjaga kebersihan lingkungan yang berada di sepanjang jalur Trans Sulawesi.

Kerja bakti yang dilakukan pada titik-titik dimana menjadi kawasan penilai dari Tim Adipura. yang saat ini terus saja dilakukan oleh Pemkab Minsel untuk menjaga kebersihan, sehingga jumat bersih harus dilakukan sesuai dengan  instruksi Bupati Christiany E Paruntu,SE bagi 17 Kecamatan dan seluruh perangkat Daerah yang ada.

Selain itu juga, untuk memperindah ruas jalan pengecetan dilakukan pada pembatas jalan jalur dua yang di tanami bunga bunga serta pada sisi kanan kiri jalan jalur dua oleh Pemerintah Kecamatan dan seluruh perangkat Daerah yang sudah di bagikan lokasi dimana tempat untuk kerja bakti, namun hingga saat ini ada juga yang belum selesai melaksanakannya.

Terkait dengan hal ini, Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengn,M.Si usai kerja bakti Jumat 28/10 menyampaikan kepada 17 Kecamatan dan perangkat daerah untuk kerja bakti, saya memintakan partisipasi dari 17 Kecamatan dan seluruh perangkat daerah untuk menyiapkan apa yang sudah dipersiapkan oleh dinas Lingkungan Hidup yang telah mengpetahkan untuk kerja bakti pada masing masing lokasi yang telah ditentukan disepanjang ruas jalan yang ada sekitar kurang lebih 15 kilo meter bagi yang belum mengecat.

“Ini telah dibagi. dari 17 Kecamatan dan perangkat daerah. Jadi, masing-masing sudah ada lokasi dan mereka diminta untuk mengecat hitam putih. jadi sudah ada jarak, tapi sampai sekarang ini ada yang belum dan ada yang sudah selesai,”kat  Rindengan.

Untuk itu dirinya memintakan. atas nama ibu Bupati, kepada perangkat daerah dan Kecamatan yang belum selesaikan harap diselesaikan hari ini, akan tetapi jikalau hari ini belum bisa besok bisa dikerjakan, yang pasti setiap perangkat Daerah Kecamatan dapat selesaikan.

“Bagaimana kita akan mendukung Adipura kalau dari perangkat daerah kecamatan tidak menopang. dengan harapan ini kita bisa memotifasi, dan tentu juga pemerintah daerah meminta topangan dari masyarakat untuk menjaga Kebersihan didepan rumah yang berada disepanjang jalan dan kiranya dapat menghias didepan rumah bahkan disepanjang jalan dengan bunga, tentunya juga Ibu Bupati mengharapkan topangan dari teman teman Wartawan untuk mengsosialisasikan, mau bekerja dan bekerja sama untuk kegiatan Pemerintah demi Kabupaten Minsel kedepan,”tutupnya. (jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.